[TERBARU] 10 Twibbon HUT IBI 2022, Ini Daftar Link untuk Dipakai

Jakarta

Twibbon HUT IBI 2022 dapat digunakan saat peringatan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI). HUT IBI 2022 bertepatan dengan Hari Bidan Nasional, yaitu tanggal 24 Juni 2022.

Twibbon HUT IBI juga bisa kamu unggah di media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Berikut beberapa link twibbon HUT IBI 2022.

Twibbon HUT IBI 2022 dipakai untuk mendukung kemeriahan hari ulang tahun IBI ke-71. Melansir dari situs Twibbonize, berikut sejumlah link twibbon HUT IBI 2022 yang bisa kamu gunakan.

10 twibbon HUT IBI 2022 dalam rangka peringatan ulang tahun IBI ke-71. (Foto: twibbonize.com)

Sejarah Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

Melansir dari laman Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Kementerian Kesehatan (Kemkes), Hari Bidan Nasional diperingati setiap tanggal 24 Juni. Tanggal tersebut bertepatan dengan lahirnya organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Melansir dari laman resmi IBI, organisasi ini dikukuhkan melalui konferensi bidan pertama yang diselenggarakan di Jakarta, 24 Juni 1951. Konferensi tersebut diprakarsai oleh bidan-bidan senior yang berdomisili di Jakarta. Dari konferensi tersebut, lahirlah organisasi profesi bidan yaitu Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Tujuan Pembentukan IBI

Organisasi IBI adalah wadah bagi profesi bidan di seluruh Indonesia. Adapun tujuan pembentukan IBI adalah sebagai berikut.

  1. Menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa.
  2. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta kesejahteraan keluarga.
  3. Membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat.

Demikian informasi twibbon HUT IBI 2022. Selamat memperingati HUT IBI ke-71!

(kny/imk)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.