[TERBARU] Dua Eskalator Stasiun Manggarai Ini Mati Lagi!

Jakarta

Bila kemarin satu di antara dua eskalator Stasiun Manggarai ini hidup, kini dua eskalator berjejeran ini mati semua. Eskalator ini menghubungkan main hall stasiun di lantai 1 dengan peron 6,7 di lantai dasar kini mati lagi.

Pantauan Ometraco.comcom di lokasi, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 11.40 WIB, tidak terlihat teknisi maupun pengerjaan perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai. Penumpang tampak tetap menggunakan dua eskalator mati itu untuk naik ke lantai 1 dengan berjalan kaki.

Pada bagian bawah eskalator di peron 6,7, sebuah poster tanda eskalator sedang mati terpasang di tengah. Ada pula kerucut oranye di tengah dua eskalator yang mati tersebut.

Poster itu bertulisan ‘ESKALATOR DALAM PERBAIKAN’. Namun, tidak tertulis keterangan kapan pengerjaan itu bakal dilakukan.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” demikian tulisan dalam poster tersebut seperti dilihat Ometraco.comcom.

Beberapa satpam tampak berjaga di lantai dasar dekat eskalator yang mati. Sementara itu, penumpang di Stasiun Manggarai terpantau tidak terlalu ramai.

Kemudian, dua eskalator menuju peron 10-13 terlihat sudah berfungsi. Para penumpang ramai menggunakan eskalator tersebut.

Kondisi Stasiun Manggaria, sisi eskalator lain yang hidup, 24 Juni 2022. (Mulia Budi/Ometraco.comcom)

Selain itu, masih terlihat beberapa atap di Stasiun Manggarai yang bocor. Ada tiga titik kebocoran di lantai 1 atau main hall stasiun, kemudian 1 titik di lantai dasar dan 1 titik di samping tangga eskalator menuju peron 6,7.

Ember-ember sebagai penadah air dari atap yang bocor itu masih diletakan tepat di bawahnya. Pada lantai di bawahnya tampak basah karena tetesan air tersebut.

Kondisi Stasiun Manggaria yang eskalatornya mati, 24 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Kondisi Stasiun Manggarai, ada atap bocor. (Mulia Budi/Ometraco.comcom) F

Perbaikan eskalator ini meleset dari target. Sebelumnya, perbaikan eskalator ditargetkan selesai hari Minggu (19/6) kemarin.

“Target Minggu (19/6) lusa selesai,” kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Kementerian Perhubungan, Rode Paulus, kepada Ometraco.comcom, Jumat (17/6).

(dnu/dnu)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.