[TERBARU] Cara ke JIS Naik TransJ dan KRL, Cek Infonya di Sini

Jakarta

Bagaimana cara ke JIS naik transportasi publik? Jakarta Internasional Stadium (JIS) adalah stadion di Jakarta yang baru dibuka pada bulan April lalu. Kegunaannya adalah sebagai stadion olahraga, namun bisa juga digunakan untuk berbagai kegiatan besar lainnya.

Lantas, bagaimana cara ke JIS? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Dikutip dari laman instagram resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, salah satu cara ke JIS bisa menggunakan TransJakarta. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui rute-rute busway untuk menuju ke JIS, di antaranya:

  1. Rute JIS 3 (JIS – Harmoni)
    Beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB dan 15.00 – 21.00 WIB
  2. Rute 14 (JIS – Senen)
    Beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB
  3. Rute 10K (Tanjung Priok- Senen via Taman BMW)
    Beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB
  4. Jak 77 (Tanjung Priok – Jembatan Item)
  5. Jak 88 (Tanjung Priok – Ancol Barat)
Bagaimana cara ke JIS menggunakan transportasi publik? (Foto: Pradita Utama)

Cara ke JIS Naik KRL

KRL Commuter Line Jabodetabek juga bisa dijadikan sarana transportasi untuk pergi ke JIS. Berikut cara ke JIS dengan KRL Commuter Line:

  • Stasiun terdekat dari JIS adalah Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok. Jarak dari Stasiun Ancol ke JIS yakni 3,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Sedangkan, dari Stasiun Tanjung Priok ke JIS jaraknya 4 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit
  • Untuk kalian yang turun dari Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok menuju JIS, bisa naik mikrolet M15 dengan jurusan Kota-Tanjung Priok, kemudian turun langsung di area dekat JIS. Selain mikrolet, kamu juga bisa melanjutkan ke JIS dari kedua stasiun tersebut dengan transportasi online
  • Untuk kalian yang datang Stasiun Bekasi, harus melakukan transit dua kali di Stasiun Manggarai lalu naik ke Jakarta Kota. Dari Jakarta Kota, naik kereta tujuan Ancol dan Tanjung Priok
  • Untuk kalian yang datang dari Stasiun Bogor dan Depok, dapat langsung naik KRL ke arah Stasiun Jakarta Kota. Kemudian, transit dengan melanjutkan kereta tujuan Ancol dan Tanjung Priok
  • Untuk kalian yang datang dari Stasiun Tangerang, harus melakukan transit dua kali. Kamu harus menuju ke Stasiun Duri terlebih dahulu, lalu transit kembali ke tujuan Stasiun Kampung Bandan. Kemudian, dari Stasiun Kampung Bandan dapat langsung naik kereta tujuan Ancol dan Tanjung Priok.
  • Untuk kalian yang datang dari Stasiun Tanah Abang harus melakukan transit dua kali. Kamu harus menuju ke Stasiun Duri terlebih dahulu untuk transit ke Stasiun Kampung Bandan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok.

JIS menjadi lokasi penutupan atau closing ceremony rangkaian Jakarta Hajatan ke-495, Sabtu, (25/6/2022) mendatang. Masyarakat bisa ikut menghadiri malam puncak Jakarta Hajatan ini.

Demikian informasi cara ke JIS dengan busway dan KRL. Semoga bermanfaat!

(kny/imk)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.