[TERBARU] Mahfud MD soal Kondisi Kesehatan Tjahjo Kumolo: Sudah Mulai Membaik

loading…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan sedang sakit. Foto/Dok.SINDOnews

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan sedang sakit. Untuk sementara waktu, Menko Polhukam Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggantikan posisi Tjahjo Kumolo.

“Betul. Saya sebagai Menko Polhukam ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Menteri PANRB ad Interim,” kata Mahfud dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Mahfud MD mengatakan kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo saat ini telah membaik. Namun, Tjahjo masih dirawat dalam rangka pemulihan.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Sakit, Mahfud MD Jadi Menteri PANRB Ad Interim

“Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif. Sudah mulai membaik tapi masih tetap harus dirawat untuk recovery,” katanya.

Mahfud pun telah menjabat sejak Senin 20 Juni lalu. Hari ini, dirinya memberikan pengarahan di rapat koordinasi nasional (rakornas).

“Sebagai Menko dan Menteri PAN RB ad Interim tadi saya memberi pengarahan pada rakornas tentang Pegawai non-ASN, tenaga honorer, dan outsourcing,” katanya.

Dikatakan Mahfud, dirinya tak mengalami kesulitan menggantikan posisi sementara Tjahjo. Sebab, kata dia, selama ini Tjahjo telah melakukan tugas secara rapih dan terstruktur.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.