[TERBARU] Raih Tujuan Finansial dengan Mudah dan Terpercaya

Untuk itu, yuk kenali instrumen keuangan atau investasi yang cocok untuk pemula.

Bekerja dan berbisnis sehari-hari terkadang tak cukup untuk mencapai kebebasan finansial di masa depan. Oleh sebab itu, banyak cara yang ditempuh untuk mencapai tujuan finansial di masa yang akan datang.

Salah satu cara terbaik dalam mencapai tujuan finansial di masa depan adalah dengan mencari instrumen keuangan yang tepat. Instrumen keuangan juga semakin beragam bentuknya sehingga banyak sektor yang bisa dipelajari dalam meraih kebebasan finansial.

Namun tak sedikit masyarakat yang belum mengerti sehingga terjebak dalam instrumen keuangan bodong. Untuk itu, yuk kenali instrumen keuangan atau investasi yang cocok untuk pemula.

Emas

Emas adalah instrumen keuangan atau metode investasi tertua di bumi. Sejak zaman dahulu emas yang dijadikan alat tukar pun menjadi penerapan investasi yang hingga kini masih digunakan.

Kelebihan investasi emas adalah likuiditasnya yang tinggi, sehingga bisa dicairkan dengan cepat ketika sedang membutuhkan dana. Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, pilih investasi emas jangka panjang misal 10-20 tahun.

Deposito

Salah satu produk simpanan berjangka yang keuntungannya bisa diambil dalam waktu singkat adalah deposito. Dengan periode bulanan hingga tahunan, deposito merupakan jenis investasi yang mudah dilakukan oleh pemula.

Deposito adalah jenis investasi yang aman dan minim risiko. Bahkan jika bank yang dijadikan sarana deposito mengalami kebangkrutan, investor tetap bisa mendapatkan dana deposito secara utuh maksimal Rp 2 miliar dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Pendanaan Peer to Peer Syariah

Peer to peer atau biasa disebut P2P merupakan platform jasa keuangan yang mempertemukan pemilik dana (funder) dengan pihak yang membutuhkan dana (beneficiary). Pada umumnya P2P Syariah akan memberikan imbal hasil yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat risiko dari pendanaan yang dilakukan. Pendanaan melalui platform P2P Syariah juga dilirik para investor pemula lantaran mudah, aman, serta modal yang bisa dimulai dengan nominal kecil.

© Shutterstock

Agar semakin paham tentang trik investasi yang terpercaya, kamu bisa mengikuti webinar bertajuk ” Trik Pilih Investasi Anti Bodong Anti Bohong” yang dipersembahkan oleh ALAMI Sharia. Webinar ini akan membahas serba serbi investasi secara bijak. Selain itu terdapat pula topik seputar pendanaan P2P sesuai prinsip syariah untuk meraih tujuan finansial, hingga pendanaan P2P syariah dalam membantu UMKM mengembangkan bisnisnya.

Webinar ini akan berlangsung pada Senin, 27 Juni 2022 pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung secara live di Instagram @liputan6 serta Vidio.com. Webinar ini akan dipandu oleh Paramitha Soemantri dengan pembiacara yaitu Zee Zee Shahab dan Muhammad Triarso, CFP, WMI selaku Head Of Funding ALAMI Group.

Daftarkan dirimu dalam webinar ini sekarang juga, dan dapatkan kesempatan mendanai mulai Rp 100 ribu dan bonus pendanaan hingga Rp 250 ribu untuk 1000 pendaftar pertama. Kamu bisa mendaftar sekarang juga dengan cara klik di sini.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengakses website ALAMI Sharia serta download aplikasinya sekarang juga.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.