[TERBARU] Cerita Ridwan Kamil Adopsi Arkana, Sumber Kebahagiaan di Antara Ribuan Kesedihan

Jakarta

Kehadiran Arkana Aidan Misbach dianggap Ridwan Kamil dan keluarga sebagai cahaya penerang. Wajahnya yang imut dan tingkah laku Arkana menggemaskan selalu menghibur Gubernur Jawa Barat itu. Namun, belum banyak yang tahu cerita di balik Ridwan Kamil ketika mengadopsi anak bungsunya, Bunda.

Singkat cerita, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya mengadopsi bayi laki-laki. Ridwan Kamil menceritakan, Arkana adalah anak yatim piatu.

“Di Hari Anak Nasional ini, kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya. Kami beri nama anak kami: Arkana Aidan Misbach. (Cahaya yang hangat dan menerangi dunia). Akun IG nya @arkanaidan,” tulisnya, di akun Instagram.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini berharap agar ia dan istri bisa menjadikan Arkan, anak saleh dan orang berguna di masa yang mendatang.




Banner Ciri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

“Semoga Allah SWT membimbing saya dan Bu Cinta @ataliapr dalam membesarkan Arka menjadi anak shaleh dan manusia khairunnas di masa depan. Dan Arka akan disayangi oleh kedua kakaknya @camilliazr dan @emmerilkahn. Aamiin.”

Sementara, di unggahan lainnya, Ridwan Kamil menceritakan bahwa dari ribuan kesedihan selama 2020, ada satu berita kebahagiaan yaitu lahirnya Arka di tahun pandemi dan mereka asuh sejak Juli 2020.

“Bayi itu kami namai Arkana Aidan Misbach. Gembira selalu hadir jika bermain dengannya. Lupa sudah lelah mengurus dunia setiap bercengkrama dengannya.”

Tak lupa, ia mendoakan Arka dan teman-teman satu generasinya yang lahir di tahun pandemi ini. “Doa terbaik saya untuk semua bayi yang lahir di tahun pandemi 2020. Insya Allah kita pasti menang dalam menyiapkan dunia yang lebih aman, bumi yang lebih sehat dan kehidupan yang lebih damai untuk kamu dan generasimu.”

Tak hanya itu, rupanya keinginan Ridwan Kamil untuk mengadopsi bayi itu sudah ada sejak lama, Bunda. Hal ini diungkap oleh mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang pesan Ridwan Kamil untuk mendiang putra sulungnya:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.