[TERBARU] Cerita Chairul Tanjung Sujud Syukur Saat Tahu Jadi Pemegang Saham Bank Mega & Istri Positif Hamil

Jakarta

Kesuksesan Chairul Tanjung menjadi pengusaha sukses tak lepas dari dukungan keluarga. Pria 60 tahun ini dikenal sebagai sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya, Bunda.

Chairul Tanjung masih ingat betul momen saat dirinya akan menjadi ayah untuk pertama kali. Awal tahun 1996, dia mengetahui kabar kehamilan anak pertamanya, Putri Indahsari Tanjung, tepat di hari dia diumumkan menjadi pemegang saham Bank Mega.

“Hari itu juga saya langsung pulang ke Jakarta. Tempat tinggal masih di kompleks Deplu di Cipulir,” katanya.

“Pada hari yang sama dari diumumkannya menjadi pemegang saham Bank Mega, kabar luar biasa bagus lainnya saya terima, istri tercinta dinyatakan positif hamil, mengandung anak kami yang pertama, Putri Indahsari. Saat itu saya langsung sujud syukur.”




Ciri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Kehadiran anak pertama sangat ditunggu-tunggu Chairul Tanjung dan istrinya, Anita Ratnasari. Demi menjaga kehamilan pertamanya, Anita bahkan pindah tugas bekerja, Bunda.

Anita yang sebelumnya bekerja di RS PMI Bogor, pindah ke Markas Besar PMI. Keputusan pindah kerja ini diambil karena Chairul Tanjung dan Anita tak ingin ambil risiko yang memengaruhi kehamilan anak pertama mereka.

“Demi menjaga kehamilan, Anita pun kemudian pindah tugas dari RS PMI Bogor ke Markas Besar PMI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, karena terlalu riskan kalau wanita hamil setiap hari harus pergi pulang Jakarta-Bogor,” ungkapnya.

Seiring waktu, usia kehamilan Anita pun bertambah. Pada saat yang sama, kesibukan Chairul Tanjung juga semakin padat.

Pada tahun 2000, Anita memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Wanita 53 tahun ini memang dikenal bukan sekedar wanita biasa.

Anita memutuskan melanjutkan sekolah karena ingin mendalami ilmu bisnis di bidang kesehatan. Ia ingin mewujudkan mimpinya untuk membangun rumah sakit, Bunda.

“Dia juga berkeinginan untuk memahami pengetahuan bisnis yang saya geluti, karena itu di tahun 2000, dia memutuskan melanjutkan sekolah ke jenjang S2, yakni Kajian Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat UI. Jurusan ini dipilih sekaligus untuk mewujudkan keinginan jangka panjangnya untuk membangun rumah sakit,” kata Chairul Tanjung.

Sejak itu, Anita melakoni empat peran sekaligus. Sebagai ibu bagi anak pertamanya, dokter gigi di Mabes PMI Jakarta, memulai usaha membangun Sekolah Duta Bangsa, dan menjadi mahasiswi Pascasarjana UI.

Di awal tahun 2002, peran Anita kembali bertambah nih. Ia hamil anak kedua, Rahmat Dwiputra Tanjung.

“Bukan lagi empat peran, tetapi lima sekaligus,” kata Chairul Tanjung.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video pernikahan Putri Tanjung di sini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.