[TERBARU] Memudahkan Layanan kepada Masyarakat, Div TIK Polri Luncurkan Aplikasi SuperApps Presisi

Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi. Foto: Dok Polri.

Ometraco.com, JAKARTA – Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (Div TIK) Polri akan meluncurkan Aplikasi SuperApps Presisi.

Tujuannya ialah makin menyederhanakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan prima dari Polri.

Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi menjelaskan, super app tersebut nantinya akan menggabungkan aplikasi-aplikasi pelayanan masyarakat di kepolisian. 

Misalnya, e-Tilang, SKCK Online, STNK Online, SIM Online, hingga fitur panggilan darurat.

Segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa diakses dengan hanya satu genggaman. 

“Kami harapkan ke depannya dengan adanya sosialisasi ke masyarakat dan menjawab kebutuhan dari masyarakat tentang simpel dan sederhana, itu nanti akan disatukan dalam satu wadah namanya super app,” kata Irjen Slamet Uliandi kepada wartawan, Jakarta, Jumat (24/6).

Slamet juga menegaskan, Aplikasi SuperApps Presisi ini tidak akan menyetop ataupun mematikan kreasi maupun inovasi serta kreativitas dari SDM di masing-masing satuan kerja. 

“Cuma kami bisa mengawasi. Kami menyatukan dan memastikan keamanan data dari aplikasi tersebut,” ujar mantan direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri ini.

Div TIK Polri akan meluncurkan Aplikasi SuperApps Presisi. Segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa diakses dengan hanya satu genggaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.