[TERBARU] 1 Eskalator Stasiun Cakung Jaktim Masih Diperbaiki, Lift Mati Lagi

Jakarta

Perbaikan eskalator yang mati di Stasiun Cakung, Jakarta Timur, masih dilakukan. Hanya ada satu eskalator yang bisa beroperasi. Lift yang sempat hidup kini terpantau mati lagi.

Pantauan Ometraco.comcom di lokasi, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 16.30 WIB, para teknisi terlihat memperbaiki eskalator yang mati. Perbaikan eskalator itu dilakukan oleh satu teknisi di lantai 2 dan tiga teknisi di lantai 1.

Garis merah tampak masih terpasang mengitari eskalator yang tengah diperbaiki. Garis itu dipasang agar penumpang tidak memasuki area perbaikan di sekitar eskalator.

Tampak tumpukan tangga eskalator dan alat-alat perbaikan berada di depan eskalator tersebut. Selain itu, ada tiang peringatan berwarna kuning sebagai tanda perbaikan belum selesai dikerjakan.

Para penumpang tampak berjalan di luar garis merah yang terpasang. Mereka terlihat berjalan di sisi pinggir ruas jalan stasiun untuk menghindari perbaikan eskalator yang berada di tengah jalan.

Beberapa penumpang sempat terlihat menengok ke arah perbaikan eskalator saat berjalan melewatinya. Pada bagian depan eskalator tertulis pengerjaan selama 30 hari atau bakal rampung pada 3 Juli 2022.

Kondisi Stasiun Cakung, 24 Juni 2022. Lift mati, satu eskalator diperbaiki. (Mulia Budi/Ometraco.comcom)

Sementara itu, lift di lantai 2 stasiun masih tidak berfungsi. Papan kuning diletakkan tepat di depan lift itu dengan keterangan waktu pengerjaan 27 hari atau bakal rampung pada 30 Juni 2022, sekitar sepekan lagi.

Saat ini tidak ada pengerjaan perbaikan lift yang mati. Lalu situasi Stasiun Cakung sore hari terpantau tidak terlalu ramai penumpang.

Sebelumnya, PT KAI Commuter menargetkan perbaikan eskalator dan lift di Stasiun Cakung, Jakarta Timur, bakal rampung pada Juli. Perbaikan tersebut terus dilakukan dengan menggandeng Ditjen Perkeretaapian (DJKA) dan KAI.

Kondisi Stasiun Cakung, 24 Juni 2022. Lift mati, satu eskalator diperbaiki. (Mulia Budi/detikcom)Kondisi Stasiun Cakung, 24 Juni 2022. Lift mati, satu eskalator diperbaiki. (Mulia Budi/Ometraco.comcom)

“Perbaikan dan maintenance terus dilakukan bekerja sama dengan DJKA dan KAI,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada Ometraco.comcom, Rabu (22/6/2022).

“Semoga bulan Juli fasilitas kami semakin membaik setelah dilakukan perbaikan,” tuturnya.

(dnu/dnu)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.