[TERBARU] 6 Alasan Medis Seorang Bunda Jalani Operasi Caesar

Video


HaiBunda   |  
Haibunda

Jumat, 24 Jun 2022 16:02 WIB


Menjelang akhir kehamilan, Bunda mungkin sudah memikirkan untuk menentukan cara melahirkan yang Bunda inginkan. Ada beberapa cara melahirkan, seperti dengan cara pervaginam dan operasi caesar.

Melahirkan secara pervaginam merupakan cara alami yang akan dijalani setiap ibu. Namun, dalam prosesnya terkadang dokter memiliki pertimbangan-pertimbangan lain sesuai dengan kondisi Bunda, sehingga Bunda pun direkomendasikan melakukan operasi caesar. Pemulihan pasca operasi caesar lebih lama jika dibandingkan dengan melahirkan secara alami.

Setelah melakukan operasi caesar, tingkat risiko alami robeknya dinding rahim meningkat jika dibandingkan dengan ibu yang belum pernah lakukan prosedur caesar. Dokter kandungan pasti akan membantu Bunda menjelaskan risiko-risiko yang ada, sesuai dengan pilihan dan kondisi kehamilan Bunda.

Setiap prosedur caesar, dapat meningkatkan resiko komplikasi baik pada ibu maupun bayi. Namun sebenarnya, ada 6 alasan bagi dokter kandungan untuk lakukan operasi caesar pada Bunda yang akan segera melahirkan. Apa saja? Simak video berikut ya Bunda!







Share yuk, Bun!





Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!







Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!







Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.