[TERBARU] 5 Skincare Penghilang Komedo Ampuh, Pakai Clay Mask Bun!

Jakarta

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang bandel dan sulit diatasi, Bunda. Komedi juga termasuk ke dalam bentuk jerawat yang umum ditemukan, lho.

Meskipun mereka yang memiliki kulit berminyak lebih rentan terkena komedo, tidak bisa dipungkiri kalau komedo juga bisa hadir pada kulit jenis lainnya.

Komedo muncul ketika pori-pori tersumbat dengan sel kulit mati dan minyak berlebih (sebum) dari kelenjar seaceois, Bunda. Tak seperti komedo putih yang membuat pori-pori tertutup, komedo hitam justru memiliki permukaan terbuka sehingga menciptakan oksidasi yang berwarna gelap.

Bunda mungkin tergoda untuk menekan komedo sehingga keluar. Namun, cara ini justru menyebabkan jaringan parut dan kerusakan kulit lainnya.

Ada banyak cara menghilangkan komedo membandel dari wajah, Bunda. Misalnya saja dengan rutin menggunakan produk skincare.




Skincare penghilang komedo

Melansir dari laman Healthline, setidaknya ada 7 tips penggunaan skincare untuk hilangkan komedo yang bisa Bunda terapkan, nih. Kalau ingin mencobanya, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Asam salisilat

Pilih pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat alih-alih benzoil peroksida. Asam salisilat dikenal ampuh membersihkan wajah dari kotoran dan sisa riasan yang tertinggal di wajah. 

Asam salisilat juga dapat mengobati komedo dan komedo putih karena bisa memecah penyebab pori-pori tersumbat seperti minyak berlebih dan sel kulit mati.

Kalau tidak terbiasa menggunakan sabun dengan asam salisilat, cobalah memulainya dengan frekuensi sedikit yakni setidaknya sehari sekali. Setelah itu, usahakan gunakan paling tidak dua kali sehari ya, Bunda.

Banyak orang mungkin sensitif pada asam salisilat. Kalau Bunda termasuk ke dalamnya, lebih baik hentikan penggunaan dan temukan cara lainnya untuk menghilangkan komedo.

2. Eksfoliator

Dahulu, banyak yang mengatakan kalau eksfoliasi bisa menghasilkan efek yang negatif pada wajah berjerawat. Padahal tak melulu demikian, lho. Eksfoliator tidak disarankan digunakan pada jerawat meradang karena prosesnya bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan.

Faktanya, eksfoliasi teratur bisa membantu mengatasi komedo dengan cara menghilangkan jumlah sel kulit mati yang berlebih yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, Bunda.

Pilih eksfoliator ringan dengan kandungan asam alfa dan beta hidroksi (AHA dan BHA). Asam glikolat adalah jenis AHA yang umum digunakan, sedangkan asam salisilat adalah bahan BHA yang paling menonjol.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 4 produk basic skincare untuk Bunda pemula berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber

طريقة تهكير لعبة

 لتهكير اللعبة كل ماعليكم هو اتباع الخطوات التي وضعتها لكم في الفيديو هنا ستجدون شرحا كاملا حول طريقة تهكيروالإثبات بالطبع والعديد من أصدقائي استطاعوا جلب الكثير من الموارد باستعمال هذه الطريقة التي لازالت شغالة لليوم
 

طريقة استعمال موقع تهكير

  1. "اضغط على "اضغط هنا للتهكير
  2. أدخل اسمك باللعبة
  3. اختر عدد الموارد التي تحتاجها
  4. انتظر حتى يقوم الموقع بمعالجة طلبك
  5. أكمل عملية التحقق البشري الذي هو اخر خطوة ''اكمل احد العروض"
  6. سيطلب لك العرض إكمال استبيان قصير أو إرسال رسالة قصيرة
  7. بعد اكمال احد العروض ارجع الى حسابك باللعبة
  8. مبررررروك حصلت على  التهكير استمتع 😉