[TERBARU] Harga Cabai Terus Melambung di Purwokerto,…

Rabu, 22 Juni 2022 – 16:23 WIB

Harga berbagai jenis cabai di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, terus melonjak akibat minimnya pasokan dari petani. ANTARA/Sumarwoto

jateng.Ometraco.com, PURWOKERTO – Harga sejumlah jenis cabai terus naik dalam satu bulan terakhir di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Cabai rawit merah di Pasar Manis misalnya dijual Rp 110 ribu/kg akibat minimnya pasokan dari petani.

“Per hari ini harga cabai rawit merah naik dari Rp 100/kg menjadi Rp110/kg,” kata salah seorang pedagang sayuran Istinganah di Pasar Manis, Rabu (22/6).

Selain cabai rawit merah, harga cabai rawit hijau juga naik dari Rp 70 ribu/kg menjadi Rp 80 ribu/kg sejak hari Selasa (21/6).

Sementara harga cabai merah besar masih bertahan sekitar Rp 85 ribu/kg sejak hari Senin (20/6), sedangkan cabai merah keriting tetap di kisaran Rp 90 ribu/kg.

“Kenaikan harga berbagai jenis cabai ini bertahap sejak satu bulan terakhir akibat minimnya pasokan dari petani. Informasinya sih karena faktor cuaca yang sering hujan,” katanya.

Dari pantauan di Pasar Manis, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat yang masih bertahan tinggi, antara lain bawang merah ukuran sedang Rp 67.500/kg, telur ayam ras Rp 27.500/kg.

Lalu daging ayam ras Rp 37.000/kg, daging sapi kualitas 1 Rp 150.000/kg, dan daging sapi kualitas 2 Rp 130 ribu/kg.

Harga cabai di Purwokerto, Jawa Tengah, terus melambung dalam 1 bulan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.