[TERBARU] Ganjar, Prabowo, dan Anies Masuk 3 Besar Capres 2024 di Jatim

loading…

Elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masuk tiga besar capres 2024 versi survei terbaru lembaga Poltracking Indonesia. Foto/Dok.SINDOnews

JAKARTA – Elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masuk tiga besar capres 2024 versi survei terbaru lembaga Poltracking Indonesia. Survei tersebut dilakukan Poltracking Indonesia dengan sasaran masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Pada survei tersebut, Ganjar menempati urutan pertama dengan persentase mencapai 28,2%. Kemudian, disusul oleh Prabowo dan Anies masing-masing 13,7% dan 7,8% di posisi kedua dan ketiga.

“Dalam simulasi 18 nama calon presiden Indonesia, Ganjar Pranowo memperoleh angka elektabilitas 28,2%, diikuti Prabowo Subianto 13,7%, dan Anies Baswedan 7,8%,” kata Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi dalam rilis surveinya, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Survei LSJ, Anies Baswedan Masuk 3 Besar Capres Terpopuler

Di posisi keempat, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertengger dengan perolehan persentase 5,0%. Kemudian, persentase Menteri BUMN Erick Thohir sebagai capres mencapai 4,2%.

Masih dalam survei yang sama, jika capres dikerucutkan menjadi 10 nama saja, tiga nama tersebut masih bertengger di posisi atas. Ganjar meraih angka elektabilitas sebesar 32,3%. Lalu, Prabowo sebesar 15,9%, dan Anies 7,5%.

Begitu pula dengan urutan keempat dan kelima masih ditempati Khofifah dan Erick Thohir. Angka elektabilitas keduanya sebesar 7,5% dan 6,1%.

Sekadar informasi, survei yang dilaksanakan pada 16-22 Mei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel mencapai 1.000 responden. Adapun margin of error +- 3,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(rca)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.