[TERBARU] Melihat Calon Lokasi JPO Instagramable di Stasiun Klender Baru

Jakarta

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) anyar bakal di bangun di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur. JPO itu rencananya dibangun pada Juli mendatang dan disebut bakal Instagramable.

Menurut Dinas Bina Marga DKI Jakarta, lokasi JPO akan melintang di atas Jl I Gusti Ngurah Rai. JPO, akan menempel di bangunan utama Stasiun Klender Baru. Sementara itu, Tangga naik JPO akan berada di depan kawasan rumah toko atau ruko di seberang stasiun.

Pantauan Ometraco.comcom di lokasi, Rabu (22/6/2022), siang, tidak terlihat ada pekerjaan konstruksi di lokasi. Jl I Gusti Ngurahrai di depan stasiun merupakan jalan yang menghubungkan antara Kawasan Buaran-Klender, dan Kawasan Cakung-Bekasi.

Kondisi Jl I Gusti Ngurah Rai di depan Stasiun Klender Baru. Lokasi itu akan menjadi tempat pembangunan JPO. Foto: Annisa Rizky Fadhila/Ometraco.comcom

Jl Igusti Ngurahrai merupakan jalan yang cukup besar dan berada di sisi selatan Stasiun Klender Baru. Jalan di depan stasiun terbagi dalam tiga jalur. Jalur pertama mengarah berbelok kiri ke Jl Pondok Kopi Raya. Jalur kedua mengarah ke Buaran, dan jalur ketiga mengarah ke Cakung.

Lalu lintas di lokasi tidak terlalu ramai. Pengendara pun tidak terlalu cepat memacu kendaraan mereka.

Sementara itu, bagi calon penumpang KRL, mereka harus menggunakan zebra cross untuk menyeberang. Beberapa dari mereka terlihat ragu-ragu ketika akan menyeberang. Beberapa pejalan kaki menunggu pejalan kaki lain untuk menyeberang bersama.

Pejalan kaki, mengangkat tangan mereka saat menyeberang. Isyarat itu diberikan kepada pengendara agar mendahulukan mereka menyeberang.

Kondisi Jl I Gusti Ngurah Rai di depan Stasiun Klender Baru. Lokasi itu akan menjadi tempat pembangunan JPO.Kondisi Jl I Gusti Ngurah Rai di depan Stasiun Klender Baru. Lokasi itu akan menjadi tempat pembangunan JPO. Foto: Annisa Rizky Fadhila/Ometraco.comcom

Tak Sabar Menunggu JPO Dibangun

Warga setempat juga mengaku belum mendapatkan kabar kapan proyek tersebut dimulai. Hanya saja, banyak dari mereka yang tak sabar menunggu pembangunan JPO tersebut yang ditargetkan selesai Desember 2022.

“Gak sabar pengen cepat jadi. Soalnya pasti bagus kan buat foto-foto, kayak yang di JPO Pinisi itu, cakep dah,” ujar Erna yang merupakan warga setempat (24) saat Ometraco.comcom temui di sekitar Stasiun Klender Baru, Rabu (22/6/2022).

Kalau JPO tersebut selesai, kata Erna, warga yang hendak menyebrang jalan kerap lebih aman. Sebab, saat ini belum ada fasilitas yang memadai.

Dia menuturkan sepeda motor dan mobil yang melintas cukup kenjang. Sehingga, pejalan kaki perlu berhati-hati dan sering mengalah.

“Kalau sekarang itu kan belum ada fasilitas kayak JPO itu ya. Baru ada garis itu doang noh di depan, zebra coss. Nah kalau yang jalan kali kagak hati-hati ya bisa di senggol. Orang sini mah kalau bawa motor suka kenceng,” kata dia.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.