[TERBARU] Waspada! Kasus Omicron BA.5 Ditemukan di Kota Depok

Rabu, 22 Juni 2022 – 18:10 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.Ometraco.com, DEPOK – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana membenarkan informasi yang menyebut kasus Covid-19 subvarian baru terdeteksi di Kota Depok.

“Iya betul, ada dua orang yang terkonfirmasi Omicron BA.5, tetapi kini sudah selesai masa isolasi,” ucap Dadang saat dihubungi, Rabu (22/6).

Meski kedua pasien Omicron BA.5 sudah selesai masa isolasi, dia mendapatkan kabar jika ada tambahan enam kasus Omicron BA.5 di Kota Depok.

“Kami sedang telusuri, karena administrasi kependudukannya tidak ber-KTP Depok. Meski begitu kami terus melacaknya karena khawatir mereka berdomisili di Depok walapun tidak ber-KTP Depok,” jelasnya.

Dia memastikan saat ini dua warga Depok yang terpapar sudah sembuh dan selesai dari masa isolasi.

“Yang dua selesai isolasi dan sudah kembali beraktivitas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan lima wilayah Jabar dengan peningkatan kasus Omicron, yakni Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung.

“17 kasus temuan varian baru Omicron BA.5 ditemukan, beberapanya ada di Kota Cimahi dengan 12 kasus dan dua kasus di Kota Depok,” kata Ridwan Kamil. (mcr19/jpnn)

Kasus Covid-19 varian Omicron BA.5 sudah masuk ke Kota Depok, diketahui sudah ada dua orang yang terpapar meski kini keduanya sudah dinyatakan sembuh.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.