[TERBARU] Hore! Tiket KRL Commuter Line Kini Bisa Dibeli Lewat Gojek

Pemesanan tiket KRL Commuter Line kini bisa dibeli melalui aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Ometraco.com – Terobosan baru dibuat PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk memberikan pelayanan ramah digital bagi pengguna KRL Commuter Line. Anak perusahaan PT Kereta Api (Persero) bekerja sama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTO) untuk layanan pembelian tiket.

Dengan adanya kerja sama ini pelanggan Commuter Line bisa melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit. 

Keputusan untuk menggandeng Gojek oleh PT KCI juga didasarkan pada temuan bahwa satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan KRL Commuter Line.

“ Sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam konferensi pers di Stasiun Juanda, Rabu, 22 Juni 2022.

1 dari 2 halaman

Lebih jauh PT KCI berharap sinergi ini dapat mewujudkan target pengguna KRL Commuter Line yang saat ini jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari menjadi 2 juta orang per hari. 

© (Foto: Istimewa)

“ Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang,” kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Roppiq Lutzfi Azhar.

Lewat kampanye #JalanTerus, Gojek berkomitmen untuk semakin mempermudah mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik. 

2 dari 2 halaman

Kemudahan ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik khususnya KRL Commuter Line. 

Berdasarkan data dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, yang juga hadir dalam konferensi pers. Pada tahun 2020 lalu, Kementerian Perhubungan mencatat bahwa saat ini baru 25% masyarakat di Jakarta yang menggunakan transportasi umum. 

“ Maka, kami sangat mengapresiasi sinergi dan komitmen yang dijalankan oleh Gojek dan PT KCI melalui inovasi-inovasi yang hadir di layanan GoTransit,” ungkap Budi Karya.

 



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.