[TERBARU] Elektabilitas Kerap Masuk 3 Besar Capres 2024, Anies Baswedan Ungkap Fakta Mengejutkan!

loading…

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan konsisten di tiga besar favorit Capres 2024. Hal ini dilihat berdasarkan riset dari sejumlah lembaga survei. Foto/Aldhi Chandra/MPI

JAKARTA – Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan konsisten di tiga besar favorit Calon Presiden (Capres) 2024. Hal ini bisa dilihat berdasarkan riset dari sejumlah lembaga survei.

Merespons hal tersebut, Anies Baswedan menyebut dirinya tidak pernah melakukan kegiatan kampanye hingga memiliki tim kampanye. Dirinya berkelakar seluruh akun sosial media miliknya mayoritas diisi program kegiatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Survei Capres 2024, Pengamat: Kans Anies Baswedan Lebih Menjual

“Karena saya tidak melakukan kegiatan kampanye selama ini, enggak ada sekretariat kampanye,” kata Anies saat live di MNC News Now, Rabu (22/6/2022) sore.

“Enggak ada tim kampanye tidak ada itu semua bahkan kalau teman teman liat di sosial media kami mayoritas kegiatan program-program kegiatan kita,” tambahnya.

Seperti diketahui, elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masuk tiga besar capres 2024 versi survei terbaru lembaga Poltracking Indonesia.

Survei tersebut dilakukan Poltracking Indonesia dengan sasaran masyarakat Jawa Timur (Jatim). Pada survei itu, Ganjar menempati urutan pertama dengan persentase mencapai 28,2%. Kemudian, disusul oleh Prabowo dan Anies masing-masing 13,7% dan 7,8% di posisi kedua dan ketiga.

“Dalam simulasi 18 nama calon presiden Indonesia, Ganjar Pranowo memperoleh angka elektabilitas 28,2%, diikuti Prabowo Subianto 13,7%, dan Anies Baswedan 7,8%,” kata Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi dalam rilis surveinya, Rabu (22/6/2022).

(maf)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.