[TERBARU] Doa Agar Lulus SBMPTN, Baca Tiap Hari dan Ikuti Tips Mengerjakannya!

Tips Agar Lulus SBMPTN

Nah, telah disinggung sebelumnya, doa agar lulus SBMPTN memang penting untuk dipanjatkansetiap hari. Namun selain itu Sahabat Ometraco.com juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang lain, salah satunya mengikuti tips jitu agar lulus ujian SBMPTN. agar dapat menyelesaikan soal SBMPTN dengan tepat waktu dan tidak terburu-buru, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Skimming Soal

Skimming soal adalah memilih soal-soal ujian yang mudah terlebih dahulu. Baca keseluruhan soal yang diberikan, dan kerjakan yang mudah dahulu baru kemudian yang sulit.

2. Sediakan Batas Waktu Mengerjakan

Waktu mengerjakan soal SBMPTN memang singkat. Maka dari itu Sahabat Ometraco.com perlu memberikan batas waktu untuk mengerjakannya.

Kerjakan setiap soal sekitar 1 menit. Jika menemukan soal yang tidak kamu kuasai, maka tinggalkan saja dan carilah yang lebih mudah. Sebab mengerjakan soal yang tidak dikuasai hanya akan membuang-buang waktu.

3. Jangan Terkecoh

Banyak soal yang mengecoh dan kelihatan mudah. Maka dari itu perhatikan pola soal yang hendak kamu kerjakan. Jangan sampai terkecoh, karena bisa merugikan diri sendiri.

4. Beri Jeda Waktu Pengerjaan

Merasa stres dan tertekan karena dikejar waktu adalah hal yang wajar saat mengerjakan tes SBMPTN. Berilah jeda waktu pengerjaan, kemudian kembalilah menyelesaikan soalnya.

5. Gunakan Intuisi yang Telah Kamu Latih

Menemukan jawaban juga bisa menggunakan intuisi. Namun intuisi juga perlu dilatih selama bertahun-tahun.

Maka dari itu kamu juga perlu memaksa intuisi untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Sebab mengambil keputusan berdasarkan intuisi bukanlah ngawur atau menerima fakta bahwa kamu menyerah.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.