[TERBARU] 5 Tips Cerdas Memilih Aplikasi Laporan Keuangan, Perhatikan ya

Aplikasi laporan keuangan memudahkan para pelaku bisnis dalam mengelola keuangan perusahaannya. Foto: tangkapan layar laman Mekari

Ometraco.com, JAKARTA – Pengusaha tentu mesti mengikuti perkembangan zaman. Saat ini, dunia teknologi  jauh berkembang dan terdapat beberapa teknologi yang bisa membantu memudahkan pekerjaan bisnis. Salah satunya adalah aplikasi laporan keuangan.

Buat yang belum tau, pada artikel ini akan dijelaskan secara rinci mengenai apa itu manajemen keuangan sampai pembahasan tentang aplikasi laporan keuangan. Salah satu yang terpenting adalah tentang tujuan dan fungsi dari manajemen keuangan itu sendiri.

Apa itu Manajemen Keuangan?

Bukan hanya orang akuntan saja yang harus mengetahui tentang manajemen keuangan, tetapi juga pelaku usaha karena berhubungan dengan kegiatan usaha.

Pengertian dari manajemen keuangan itu sendiri merupakan kegiatan yang berkaitan dengan bagaimana cara mendapat pendanaan dalam modal usaha, menggunakan atau mengalokasikan keuangan, hingga mengelola aset yang dimiliki perusahaan untuk mencapai tujuan utama.

Menurut para ahli, definisi manajemen keuangan adalah salah satu alat yang digunakan oleh manajemen untuk mengatur aktivitas keuangan, mulai dari:

  • Kegiatan perencanaan anggaran perusahaan
  • Analisis
  • Pengendalian kegiatan keuangan
  • Pengambilan keputusan dari beberapa alternatif yang dihadapi.

Fungsi Manajemen Keuangan

Secara umum terdapat lima fungsi yang perlu Anda ketahui, yaitu:

Lima tips cerdas memilih aplikasi laporan keuangan bagi para pebisnis dalam mengelola uang perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.