[TERBARU] Biznet Perluas Jaringan Internet Masa Depan di Pulau Kalimantan

Jakarta

Pulau Borneo, itulah sebutan dipakai oleh kolonial Inggris dan Belanda untuk menyebut Pulau Kalimantan. Pulau ini dikenal sebagai pulau ketiga terbesar di dunia, kaya akan sumber daya alamnya, keberadaan hutan yang masih alami sehingga dijuluki sebagai paru-paru dunia, serta letaknya yang berada di jalur khatulistiwa sehingga mempengaruhi sumber daya alam yang sangat melimpah.

Pulau Kalimantan juga merupakan penghasil tambang batubara terbesar di Indonesia. Lokasi pulau yang strategis sehingga mudah diakses kapal-kapal perdagangan, membuat Pulau Kalimantan sebagai salah satu dari enam koridor ekonomi yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia. Kalimantan juga ditetapkan sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil tambang dan lumbung energi nasional di Indonesia.

Tak hanya itu, Pulau Kalimantan juga memiliki berbagai tempat wisata yang akan memanjakan para wisatawan, seperti Pulau Derawan dan Pulau Kakaban pantai yang sangat pas untuk snorkeling maupun diving, membuat liburan lebih berkesan dengan keeksotisan laut Pulau Kalimantan. Selain itu adanya wisata hutan hujan seperti Taman Nasional, dapat melakukan aktivitas seru dengan mengelilingi Sungai Sekonyer dengan transportasi kapal klotok, sambil mengamati orangutan yang sedang asyik bergelantungan sepanjang perjalanan.

Provinsi Kalimantan Barat

Untuk mendukung jalannya pertumbuhan ekonomi di Pulau Kalimantan, tentu peranan teknologi sangat penting. Sejalan dengan hal tersebut, Biznet membuktikan komitmennya dengan perluasan jaringan, untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia dengan terus membangun infrastruktur jaringan internet masa depan yang dapat menghadirkan layanan internet terbaik di Pulau Kalimantan.

Pembangunan infrastruktur jaringan internet masa depan pertama kali hadir pada tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, kota Khatulistiwa yang sering juga dijuluki sebagai Kota Seribu Warung Kopi Sejuta Inspirasi.

Provinsi Kalimantan Timur

Setelah Kalimantan Barat, perluasan ini terus dilanjutkan ke Provinsi Kalimantan Timur. Di provinsi yang saat ini semakin dikenal sebagai calon Ibu Kota Negara itu, Biznet hadir dengan memperluas jaringan di dua kota yaitu Samarinda dan Balikpapan.

Kota Samarinda merupakan salah satu kota yang terus mengikuti perkembangan teknologi, yang semakin berkembang pesat dan membutuhkan koneksi Internet. Oleh sebab itu, kehadiran Biznet di Samarinda merupakan langkah untuk memperluas jaringannya ke wilayah Indonesia Tengah guna memenuhi kebutuhan digital dan layanan internet yang didukung oleh infrastruktur terkini.

Foto: Biznet

Pada Bulan Juni 2022, Biznet membuka kantor cabang Branch Samarinda Gunung Kelua, yang terletak di Jl Letnan Jend Suprapto No 11, Samarinda, Kalimantan Timur. Saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Samarinda seperti di Dadi Mulya, Sidodadi, Bugis, Sungai Pinang Luar dan Pelabuhan serta akan terus bertambah agar masyarakat dapat segera menikmati layanan internet dari Biznet

Selain perluasan jaringan di Kota Samarinda, Biznet juga telah hadir di Kota Balikpapan. Sebagai kota dengan perekonomian terbesar yang menjadikannya sebagai pusat bisnis dan industri, tentu saja perkembangan yang pesat ini juga berpengaruh terhadap dukungan infrastruktur jaringan Internet agar seluruh aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Hingga saat ini, Biznet masih terus melakukan perluasan jaringan dan kini telah hadir di beberapa kelurahan yaitu Muara Rapak, Batu Ampar, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Damai Baru, Damai Bahagia dan Gunung Bahagia yang dibarengi juga dengan hadirnya Branch Balikpapan Damai di Komplek Ruko Haryono Palace No 12, Jl MT Haryono, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Provinsi Kalimantan Selatan

Ke depannya Biznet akan membangun jaringan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Biznet akan hadir di Kota Banjarmasin biznet.id/banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai. Kota ini memiliki Bandar Pelabuhan besar dan sudah puluhan tahun menjadi pintu keluar masuk bagi kegiatan perekonomian Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan.

Sebagai perusahaan digital terintegrasi di Indonesia, Biznet terus memegang komitmen untuk menghadirkan koneksi Internet terbaik dengan teknologi infrastruktur terkini berupa The New Biznet Fiber. Langkah ini dilakukan demi mendukung masyarakat Kota Banjarmasin dalam menjalankan segala aktivitas digital.

Paket Layanan Biznet Dukung Tren Digital di Kalimantan: Klik Halaman Selanjutnya>>

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.