[TERBARU] Alim dan Merakyat, Sandiaga Uno Jadi Capres Pilihan NasDem Banten

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara memberikan pelatihan pemberdayaan UMKM. Foto dok Kemenparekraf

Ometraco.com, PANDEGLANG – Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem baru-baru ini menyerahkan daftar usulan nama calon presiden (Capres) kepada pengurus pusat.

Di antara 34 usulan DPW, terdapat nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno. Dia menjadi pilihan DPW Partai NasDem Provinsi Banten.

Masuknya nama Sandiaga Uno dalam daftar nama pencalonan di jajaran partai NasDem di Banten itu didasari alasan cukup kuat.

Sikap dasar dan kedekatannya dengan masyarakat yang dimiliki Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno dinilai menjadi modal penting untuk sosok calon pemimpin di negeri ini.

Terlebih, Sandi memiliki latar belakang sebagai tokoh ekonomi.

“(Alasannya) yang pertama Sandi itu agamais ya, lalu yang kedua dia itu dekat dengan masyarakat,” tegas Sekjen DPW Partai NasDem Banten Aris Halawani, Rabu (22/6).

Untuk membuat sebuah kebijakan, lanjut Aris, Partai NasDem tidak sebatas melaluinya sebatas dari internal partai, namun juga mempertimbangkan suara rakyat.

Tak dipungkiri, kendati tidak secara menyeluruh, ia melihat banyak pula keinginan masyarakat Banten atas kepemimpinan Sandiaga.

Masuknya nama Sandiaga Uno dalam daftar nama pencalonan di jajaran partai NasDem di Banten itu didasari alasan cukup kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.