[TERBARU] Bobby Nasution Bakal Bangun Tembok Laut, Buat Apa?

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan kepada warga soal pembangunan tembok laut di Belawan, Medan, Rabu (21/6). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

Ometraco.com, MEDAN – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan pihaknya bakal membangun tembok laut untuk mengatasi banjir rob di Medan Belawan.

Pembangunan proyek itu akan direalisasikan pada Juli 2022.

“Kami berharap pembangunan tembok laut ini bisa mengatasi banjir rob sehingga masyarakat tidak lagi capek dan kesal menghadapi banjir rob,” kata Bobby di Medan, Rabu (22/6).

Pembangunan tembok laut yang berada di pesisir Medan Belawan ini, lanjut dia, akan dibagi ke dalam lima zona, yakni A, B, C, D, dan E.

Bobby menyatakan Pemkot Medan membangun tanggul di zona C sepanjang 1 kilometer dengan tinggi sedada orang dewasa.

Pembangunan empat zona sisanya akan dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Pembangunan tembok laut di zona C ini mengikuti desain Kementerian PUPR. Namun, tidak mungkin dilakukan persis di pinggir sungai atau laut karena fondasi dibangun sekitar 30 meter,” terang Bobby.

Wali kota juga membandingkan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membangun tembok persis di tepi sungai atau laut dan yang tidak di tepi sungai atau laut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bahwa pihaknya segera membangun tembok laut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.