[TERBARU] Persija Jakarta takluk 1-5 dari Rans, Ferdiansyah: Kami Memulai dengan Keraguan

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

Ometraco.com, JAKARTA – Hasil tak memuaskan kembali didapatkan oleh Persija Jakarta pada laga keduanya di Piala Presiden 2022.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali menurunkan pemain-pemain mudanya saat berhadapan dengan Rans Nusantara di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

Persija Jakarta harus menelan kekalahan telak 1-5 atas tim milik Raffi Ahmad tersebut. 

Lima gol kemenangan RANS Nusantara FC dicetak oleh Septian Satria Bagaskara (16′), Edo Febriansah (45′), Kodai Iida (58′), David Laly (71′), dan Cristian Gonzales (pen 85′). 

Sedangkan gol balasan Persija disumbangkan oleh Ryohei Miyazaki pada menit ke-90 melalu titik putih pinalti.

Ferdiansyah selaku asisten pelatih Persija Jakarta mengatakan para macan muda tersebut memulai pertandingan dengan ragu.

Keraguan tersebut berimbas langsung pada pola permainan yang memang tidak sesuai apa yang diharapkan oleh pelatih.

“Kami memohon maaf untuk Persija Jakarta, karena di dua kesempatan ini kami belum bisa meraih kemenangan,” ujar Ferdiansyah.

“Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik, hanya memang kami malam ini tidak sebaik di pertandingan pertama,” tuturnya lagi.

“Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksana.,” lanjutnya.

Hal tersebut disepakati oleh pemain tengah Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan, pemain yang akrab disapa Rayhan tersebut mengatakan, ia dan rekannya belum dapat tampil maksimal.

“Ya memang hasil yang kami inginkan tapi tidak seperti apa yang pelatih mau, tapi kita sudah berjuang sampai akhir, sampai menit 90, kita terus berjuang yang akhirnya kita dapat satu gol walaupun pinalti,” ujar Rayhan.

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta masih belum mengumpulkan poin satu pun, setelah pada pertandingan sebelumnya juga takluk 0-2 atas Barito Putera.

Pada pertandingan berikutnya Persija Jakarta akan menghadapi tim tuan rumah Borneo FC pada Sabtu (25/6/2022).



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.