[TERBARU] Pengakses Meroket 20 Kali Lipat, Begini Cara Beli Tiket KRL Commuter Lewat Gojek

Bagaimana efisiensinya bagi pengguna KRL Commuter Line? Simak manfaatnya berikut ini.

Ometraco.com – Pengguna kereta commuter line semakin dimudahkan dalam membeli tiket. Menggandeng PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyediakan fasilitas pembelian tikel melalui aplikasi mobile Gojek lewat fitur GoTransit. 

GoTo sendiri memiliki fitur GoTransit yang memang dibuat untuk memudahkan pengguna merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform.

“ Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line,” kata Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam konferensi pers di Stasiun Juanda, Rabu, 22 Juni 2022.

1 dari 4 halaman

Catherine menjelaskan jumlah pengakses fitur GoTransit pada Mei 2022 tercatat melonjak 20 kali lipat dibandingkan saat pertama diluncurkan. Gojek sendiri sudah memperkenalkan fitur tersebut sejak November 2021 lalu. 

© (Foto: Istimewa)

Lalu seperti apa pelayanan yang ditawarkan dalam fitur GoTransit? Bagaimana efisiensinya bagi pengguna KRL Commuter Line? Simak manfaatnya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Pembelian Tiket Dapat Secara Nontunai

Masyarakat dapat membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit. 

Selain membeli tiket KRL Commuter Line, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird. Untuk menuju dan dari pemberhentian stasiun KRL Commuter Line.

Cukup Siapkan Kode QR

Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

3 dari 4 halaman

Pembelian Lebih dari 10 Tiket Sekaligus

Inovasi ini memungkinkan pengguna dapat membeli hingga lebih dari 10 tiket sekaligus, sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan.

GoTo dan PT KCI© (Foto: Istimewa)

Dapat Mengubah Rute Tujuan

Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

4 dari 4 halaman

Dapat Memperkirakan Estimasi Waktu Perjalanan

GoTransit memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien.

Lalu membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

 

 

 

 



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.