[TERBARU] 8 Rekomendasi Game Horor Terbaik 2022 di Nintendo Switch

Ometraco.com – Salah satu konsol yang memiliki berbagai jenis game horor adalah Nintendo Switch. Beberapa pengembang game sudah banyak yang merilis jenis game horor melalui konsol ini. Rekomendasi game horor di Nintendo Switch cocok untuk yang suka menguji adrenalin.

Meski seram, genre game semacam ini tetap menjadi salah satu primadona di kalangan banyak gamer. Hal ini karena game horor di Nintendo Switch banyak menghadirkan kejutan saat bermain, maka adrenalin juga akan terpacu.

Penasaran game horor apa saja yang seru untuk dimainkan? Berikut rekomendasi game horor di Nintendo Switch yang dirangkum HiTekno.com jaringan Ometraco.com:

1. Detention

Baca Juga:
10 Rekomendasi Game Bus Simulator Terbaik di Android

Jangan anggap remeh grafis 2D sederhana yang ditawarkan Detention. Game horor ini telah lebih dulu sukses di platform PC hingga akhirnya dibawa ke mobile.

Game karya Red Candle Games ini mengambil setting Taiwan era 1960-an di masa darurat militer. Dalam game horor ini pula diangkat kisah di balik suatu tempat horor.

The Outlast Series. [Steampowered]

2. Outlast: Bundle of Terror

Outlast merupakan salah satu game horor mengerikan dengan karakter utama Miles Upshur, yakni seorang jurnalis yang berusaha menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa terkenal bernama Mount Massive Asylum.

Rumah sakit tersebut berada di daerah pegunungan dan di awal perjalanannya menuju ke sana, Miles hanya disambut dengan kegelapan, kabut, dan suara menakutkan yang datang dari kejauhan. Tidak hanya itu, bagian dalam dari Mount Massive Asylum juga jauh dari kata bersahabat, di mana Miles terus diburu oleh salah satu penghuninya dan buruknya, tanpa senjata untuk bisa melawan.

Baca Juga:
Cara Main Game Wordle Agar Menang, Ini Rahasianya!

Little Nightmares II. [Bandainamcoent]
Little Nightmares II. [Bandainamcoent]

3. Little Nightmares Complete Edition

Little Nightmares bercerita tentang petualangan makhluk kecil melawan rasa takut dari khayalan anak-anak. Gamer diminta untuk melarikan diri dari sebuah kapal besar bernama Maw. Di sana, banyak makhluk yang siap buat nyantap karakter kecil ini.

4. Among the Sleep – Enhanced Edition

Among the Sleep adalah game horor terbaru dari Krillbite Studio yang berani tampil berbeda, karena game ini menempatkan pemain sebagai seorang balita yang harus berjuang menghadapi mimpi buruk yang menakutkan.

Hidup gamer sebagai balita dimulai dengan sebuah perayaan ulang tahun yang dibuat oleh ibu gamer.

Layaknya seorang balita, hari ulang tahun gamer semakin sempurna ketika memperoleh hadiah lucu berupa seekor boneka beruang. Namun menjelang tidur, hari berubah menjadi mimpi buruk di mana gamer mendapati kalau boneka beruang kesayangan tadi menghilang secara misterius.

5. Corpse Party

Game ini merupakan remake dari game Corpse Party original untuk NEC PC-9801 dan PC. Corpse Party: Book of Shadows adalah antologi yang menggabungkan sekuel, prekuel, midquel, dan kisah alam semesta alternatif untuk Corpse Party asli.

Game ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang secara misterius diangkut ke Sekolah Dasar Heavenly Host setelah ritual persahabatan yang salah.

6. OMORI

Game Omori mengusung genre yang lebih mengarah kepada game horor, bukan kisah cinta.

Gamer akan menjelajahi dunia aneh bersama teman-teman. Lalu memilih beberapa dialog, untuk menentukan alur cerita di akhir permainan.

7. INSIDE

Game yang dikembangkan oleh Playdead yang membuat game limbo ini cukup sederhana. Gamer harus berjalan terus menerus di tengah hutan tetapi tidak boleh diketahui atau tertangkap oleh pemburu yang ada di sana. Game 2D ini memiliki teka-teki yang harus dipecahkan agar bisa mengakhiri game tersebut, seperti halnya game limbo.

8. Evil Inside

Cerita dalam game ini difokuskan pada remaja bernama Mark, yang berusaha menghubungi ibunya yang telah meninggal melalui bantuan spirit board.

Rupanya, sang ibu tewas dibunuh oleh suaminya sendiri, yang kini mendekam di penjara. Namun, terjadi hal misterius yang membuat papan itu meledak, dan tubuh Mark perlahan-lahan menghilang dari pandangan. Tugas gamer adalah membantu Mark mengumpulkan pecahan spiritual board, agar dapat menghubungi ibunya, Rose.

Pasha Aiga Wilkins



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.