[TERBARU] Wamendag RI Meninjau Pasar di Lampung Selatan,…

Kamis, 23 Juni 2022 – 07:03 WIB

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga (batik biru) meninjau Pasar Jatimulyo, Lampung Selatan. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.Ometraco.com, LAMPUNG SELATAN – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (22/6).

Menurut Wamendag Jerry Sambuaga, peninjauan pasar tersebut untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan mengenai harga-harga dan ketersedian bahan pokok makanan yang ada di beberapa pasar di Lampung.

“Kami temui bahwa harga-harga untuk komoditi seperti cabai merah keriting, bawang, dan telur harganya relatif stabil, dengan ketersediaan yang cukup dan aman,” ucap Wamendag.

Namun, Wamendag menemukan pedagang yang menjual minyak goreng curah bersubsidi di luar harga eceran tertinggi atau HET.

“Harganya sedikit lebih mahal, yakni Rp 15.000 per liter dari yang seharusnya menurut ketentuan pemerintah sebesar Rp 14.000 per liter,” jelasnya.

Menurut Jerry Sambuaga, operasi pasar ini juga dilakukan untuk mengetahui harga-harga bahan pokok di pasar, sebagai bahan laporan dan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

“Saya bersama-sama pemerintah daerah aktif memantau secara langsung harga-harga dipasar supaya kami tahu dan dapat segera mengambil kebijakan,” pungkasnya.

Peninjauan operasi pasar tersebut didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihani dan jajaran. (mar10/jpnn)

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Jatimulyo, Lampung Selatan.

Redaktur & Reporter : Sandi Fernando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.