[TERBARU] Tak Hanya Cantik dan Harum, Inilah 5 Manfaat Melati bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Melati untuk Kesehatan

© Pixabay.com

Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Manfaat melati yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Disadari bersama bahwa jantung adalah organ yang sangat penting bagi tubuh. Jika jantung mengalami masalah, maka hal ini sangatlah berpengaruh bagi kesehatan manusia.

Bisa dilihat bersama betapa banyak orang yang mengalami masalah kesehatan jantung dan bahkan banyak juga yang kehilangan nyawanya. Oleh karena itu, kesehatan jantung haruslah selalu diperhatikan dengan baik. Salah satunya dengan mengonsumsi teh bunga melati. Hal ini sama efeknya saat sahabat Ometraco.com mengonsumsi teh hijau dan teh hitam.

Teh bunga melati memiliki kandungan antioksidan polifenol yang ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko menderita penyakit kardiovaskular berupa stroke dan serangan jantung. Demi terhindar dari penyakit jantung disarankan agar kamu mengonsumsi teh bunga melati sebanyak 1 hingga 3 cangkir setiap harnya.

Menjaga Fungsi dan Kesehatan Otak

Manfaat melati yang tak kalah istimewa adalah menjaga fungsi dan kesehatan otak. Di mana otak adalah salah satu organ terpenting tubuh dan menjadi pusat segala aktivitas yang dilakukan oleh tubuh. Di otak jugalah terdapat banyak sekali saraf yang saling tersambung.

Demi menjaga kesehatan otak, hal yang bisa sahabat Ometraco.com lakukan adalah dengan mengonsumsi bunga melati, yakni dengan dijadikan teh. Teh bunga melati memiliki beberapa kandungan seperti kafein, antioksidan, dan asam amino theanine yan fungsinya adalah menjaga kesehatan otak.

Kesemua kandungan itulah yang berperan penting untuk meningkatkan fokus serta memori. Selain itu juga bisa menhindarkanmu dari risiko pikun dan demensia yang biasanya terjadi seiring bertambahnya usia.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.