[TERBARU] 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Blush Agar Wajah Tampak Segar

Jangan sampai blush membuat wajah terlihat lebih tua.

Ometraco.com – Blush merupakan bagian terpenting saat merias wajah. Jika tidak menggunakannya, wajah akan terlihat kurang segar dan cerah. Tapi, pemakaian blush yang tidak tepat pun bisa menyebabkan perubahan bentuk wajah.

Bahkan, wajah bisa terlihat lebih tua dan aneh akibat pengaplikasian yang salah. Maka dari itu, kamu harus mencari cara yang tepat untuk bisa menggunakan blush sesuai bentuk wajah.

Beberapa cara pemakaian blush yang bisa diikuti diunggah oleh akun TikTok @babyantonetha. Mulai dari berapa banyak produk yang digunakan hingga area tepat untuk mengaplikasikan blush.

1 dari 5 halaman

1. Menepuk Kuas Sebelum Membaurkan Produk

© TikTok @babyantonetha

Foto: TikTok @babyantonetha

Ketika mengambil produk dengan kuas, pastikan kamu mengetuk aplikatornya terlebih dulu untuk membuang blush yang berlebih. Sehingga ketika diaplikasikan pada wajah tetap terlihat natural.

2 dari 5 halaman

2. Tidak Tersenyum Saat Mengaplikasikan Blush

Menggunakan Blush© TikTok @babyantonetha

Foto: TikTok @babyantonetha

Mungkin, kamu pernah disarankan untuk senyum saat mengaplikasikan blush agar area pemakaiannya tepat. Padahal, cara tersebut dapat membuat posisi pengaplikasian blush menurun saat tidak tersenyum. Akhirnya, wajah pun terlihat lebih tua akibat pengaplikasian blush di bawah tulang pipi.

3 dari 5 halaman

3. Mengaplikasikan Kuas dengan Cara Ditepuk-tepuk

Menggunakan Blush© TikTok @babyantonetha

Foto: TikTok @babyantonetha

Dulu, blush diaplikasikan dengan cara diusap dari tulang pipi hingga ke pelipis. Namun kini, cara pengaplikasiannya berubah menjadi ditepuk-tepuk agar tidak menggeser produk makeup yang telah dipakai sebelumnya.

4 dari 5 halaman

4. Memilih Warna Blush yang Tepat

Menggunakan Blush© TikTok @babyantonetha

Foto: TikTok @babyantonetha

Blush tersedia dalam berbagai warna. Mulai dari pink, mauve, peach, hingga nude brown. Keempatnya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Namun, warna yang gelap bisa membuat efek lebih tirus. Sementara warna blush yang terang bisa membuat pipi tampak lebih bulat. Jadi, sesuaikan pilihan warnanya dengan bentuk wajah yang diinginkan.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.