[TERBARU] Pilpres 2024, PDIP Tegas Tak Bakal Berkoalisi dengan PKS

loading…

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya tak akan bergabung jika ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di dalam koalisi tersebut. FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya tak akan bergabung jika ada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) di dalam koalisi tersebut. Hal itu ditegaskan Hasto menanggapi pertemuan Nasdem dan PKS pada Rabu (22/6/2022).

“Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut,” kata Hasto di sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Kendati demikian, Hasto menegaskan bahwa sikap PDIP adalah turun ke bawah bertemu rakyat di desa-desa dalam rangka menyerap aspirasi. Selain itu, PDIP juga berkomitmen untuk membantu pemerintah terlebih dahulu dalam memulihkan kondisi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Saat disinggung mengenai kemungkinan PDI-Perjuangan bergabung dalam gerbong Nasdem dan PKS, Hasto justru memberikan pernyataan tegas. “Ya kalau dengan PKS tidak,” katanya.

Baca juga: Pertemuan Pimpinan PKS dan Nasdem Hasilkan 3 Kesepakatan

(abd)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.