[TERBARU] Viral Penunggang Kuda `Palak` Turis di Kawasan Bromo Karena Merekam Tanpa Izin

Sang turis yang merekam si penunggan kuda sebetulnya sudah menghapus video rekamannya itu. Tetap saja oknum tersebut meminta biaya Rp50 ribu.

Ometraco.com – Baru-baru ini seorang wisatawan membagikan pengalaman kurang menyenangkan ketika mengunjungi Gunung Bromo pada Minggu, 19 Juni 2022.

Melansir video yang diunggah oleh akun Instagram @statusfakta pada Rabu, 22 Juni 2022, tampak seorang ojek kuda tengah berjalan di lautan pasir. Dalam video itu terdengar perdebatan sengit antara wisatawan dengan seorang pria yang tiba-tiba datang meminta uang kepadanya.

Sadar tengah direkam, oknum ojek kuda itu pun mendatangi wisatawan yang merekamnya dan meminta biaya Rp50 ribu. Hal ini dikarenakan wisatawan merekamnya tanpa izin.

1 dari 2 halaman

” Uangnya mana, uangnya mana 50. Sampean nyooting nggak bilang-bilang dari belakang,” ujar oknum ojek kuda tersebut dengan nada tinggi.

Wisatawan itu lalu menjawab akan menghapus video tersebut. Namun, oknum ojek kuda itu tak peduli dan tetap memintanya Rp50 ribu.

Terang saja si wisatawan terkejut dan merasa kecewa lantaran tidak mengetahui peraturan harus membayar bila mengambil video.

2 dari 2 halaman

Insiden kekecewaan semacam ini, bukan kali pertama terjadi. Beberapa waktu lalu, juga sempat heboh soal pemungutan biaya sebesar Rp 1 juta, untuk sesi pemotretan.

Namun hal itu, sudah diselesaikan dengan baik, oleh pihak-pihak yang berkaitan. Seperti BB TNBTS, maupun pengunggah sendiri. Sebab memang ada aturan baku terkait retribusi sebesar Rp 1 juta, dalam aturan taman nasional.

 



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.