[TERBARU] Kesaksian M Kace saat Napoleon Lumurkan Tinja: Tutup Mata, Buka Mulutmu!

Jakarta

Detik-Ometraco.com pelumuran tinja yang dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte diungkap M Kace. Seperti apa momentum yang dialami M Kace di dalam rutan itu?

Hal itu disampaikan M Kace saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara penganiayaan yang menjerat Napoleon di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Menurut M Kace, Napoleon memintanya menutup mata dan membuka mulut sebelum melumurinya dengan tinja.

“Menurut saudara saksi, terdakwa ini melumurkan tinja itu ke muka, langsung dimasukkan ke mulut?” tanya salah seorang kuasa hukum Napoleon, Ahmad Yani, saat sidang di PN Jaksel, Kamis (23/6/2022).

“Iya ke mulut. Jadi majelis hakim begini ‘tutup matamu, buka mulutmu’,” jawab M Kace.

Pernyataan itu ternyata memantik reaksi dari Napoleon yang duduk di sebelah kuasa hukumnya. Napoleon menyebut saat itu hanya mengatakan ‘tutup matamu, tutup mulutmu’.

“Tutup matamu, tutup mulutmu,” kata Napoleon. Setelah itu kuasa hukum meminta Napoleon untuk menenangkan diri.

Dengan nada tinggi, Ahmad Yani menyebut M Kace berbohong. Mendengar itu, ketua majelis hakim Djuyamto mencoba menengahi dan meminta tidak ada emosi dalam persidangan hari ini.

“Bukan seperti itu? Kenapa saudara berbohong?” kata Ahmad Yani.

“Kita kan sedang menggali sebuah kebenaran, kebenaran hanya diperoleh ketika kita tenang,” kata hakim Djuyamto menengahi.

Irjen Napoleon Bonaparte (Foto: Andhika Prasetia/Ometraco.comcom)

M Kace lalu melanjutkan kesaksiannya. M Kace menyebut saat itu Napoleon meminta seseorang untuk mengambilkan pesanannya di kantong kresek putih.

M Kace mengaku saat itu tidak tahu plastik putih yang dibawa Napoleon berisi kotoran tinja. Kata Kace, tinja itu langsung dimasukkan ke mulutnya oleh Napoleon.

“Ya terdakwa itu membawa plastik putih saya tidak tahu apa isinya, langsung dia ambil langsung dia masukkin ke mulut saya,” jawab M Kace.

“Setelah Terdakwa ‘tutup matamu, tutup mulutmu’ itu terdakwa tanya mana pesanan saya?” tanya Ahmad Yani.

“Iya, untuk mengambil dalam kantong kresek putih. Iya, dimasukkan ke mulut saya, langsung dilumur-lumurkan. Pokoknya di muka saya digini-ginikan lah,” jawab Kace.

Diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte didakwa menganiaya M Kace di Rutan Bareskrim. Napoleon juga melumuri M Kace dengan kotoran manusia.

Dalam surat dakwaan disebutkan bahwa Napoleon melakukan perbuatan itu bersama-sama dengan Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, Himawan Prasetyo, dan Harmeniko alias Choky alias Pak RT. Tuntutan untuk tiap terdakwa itu dilakukan terpisah. Napoleon didakwa dengan Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP atau Pasal 170 ayat 1 atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dan Pasal 351 ayat 1 KUHP.

(whn/dhn)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.