[TERBARU] Steffy Burase Pamer Foto Bareng Padahal Irwandi Yusuf di Lapas, Kok Bisa?

Jakarta

Steffy Burase memamerkan foto bersama mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang kini mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung. Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar buka suara.

Dilihat Ometraco.comcom, Kamis (23/6/2022), Steffy Burase mengunggah sejumlah foto bersama Irwandi Yusuf dalam akun Instagramnya. Terbaru, Steffy Burase mengunggah foto bareng Irwandi sekitar 13 jam lalu.

Ada juga selfie Steffy Burase dengan Irwandi Yusuf yang diunggah pada 5 Juni 2022. Foto itu disertai caption ‘Agam Gatai VS Inong Batat kata ureueng Aceh’.

Dalam foto itu, Irwandi terlihat menggunakan baju berwarna putih, sementara Steffy mengenakan batik dan hijab. Irwandi tampak duduk di depan Steffy, sementara Steffy terlihat menempelkan kepalanya di bahu Irwandi.

Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (Ari Saputra/Ometraco.comcom)

Steffy Burase dan Irwandi merupakan suami istri. Hal itu terungkap dalam persidangan Irwandi pada 2019.

Namun Irwandi sempat membantah dirinya telah menikahi Steffy. Dia mengaku ada rencana menikahi Steffy, namun belum terlaksana karena dirinya ditangkap KPK.

Kalapas Sukamiskin Buka Suara

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar buka suara soal foto-foto Irwandi dengan Steffy Burase. Dia mengatakan telah melakukan cross-check ke Irwandi, yang merupakan napi di Sukamiskin, soal foto-foto itu.

“Pengakuan yang bersangkutan, foto tersebut saat baru pulang umrah tahun 2018 atau sebelum masuk lapas dan baru diposting Steffy bulan kemarin. Kita cross-check ke Irwandi,” ucapnya.

Dia mengatakan kondisi Irwandi di foto itu berbeda dengan kondisi saat ini. Dia mengatakan Irwandi masih menjalani masa hukuman di Lapas.

“Fotonya juga terlihat jauh beda dengan kondisinya saat ini. Iya (masih dipenjara),” ujarnya.

Irwandi sendiri telah divonis bersalah dalam kasus suap dan gratifikasi. Dia dijatuhi hukuman tujuh 7 penjara pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung.

Irwandi dinyatakan bersalah menerima suap Rp 1 miliar secara bertahap, yakni lewat Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri. Suap itu disebut berasal dari mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi terkait persetujuan Dana Otonomi Khusus Aceh tahun 2018.

Irwandi juga dinyatakan bersalah menerima gratifikasi Rp 8,7 miliar selama menjabat Gubernur Aceh. Pada 2021, Irwandi mengajukan peninjauan kembali (PK) atas vonis tersebut.

(haf/dhn)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.