[TERBARU] Akun Zara Telah Kembali, Peretas Gigit Jari Tebusan US$ 1.000 Batal Terwujud

Ibunda Zara bersyukur bisa akun Instagram putrinya bisa kembali dikuasai tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Ometraco.com – Akun Instagram Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan diambil alih oleh peretas. Hacker tersebut meminta tebusan US$ 1.000 atau hampir Rp15 juta jika ingin akun @camilliazr tersebut dikembalikan.

Permintaan tebusan tersebut diungkapkan sang ibunda, Atalia Praratya lewat akun Instagram pada Rabu, 22 Juni 2022. Hacker juga sempat melakukan siaran langsung menggunakan akun Zara di media sosial milik perusahaan Meta itu.

” Setelah tampil di IG live dan minta uang pengganti USD 1000 kemana2,” tulis akun @ataliapr.

Meski sempat dikuasai peretas, ibunda Zara yang biasa dipanggil Bu Cinta itu bersyukur karena akun Instagram putrinya sudah bisa diakses kembali. Dengan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

1 dari 2 halaman

” Alhamdulillah akun teteh zara @camilliazr bisa kembali. Tanpa keluar uang sepeser pun. Horee alhamdulillahhh..,” lanjutnya.

© (Foto: Instagram/ataliapr dihimpun dari Liputan6.com)

 

Bu Cinta juga berterima kasih atas tim yang telah membantu Instagram Zara kembali lagi. Dia mengingatkan untuk hati-hati bagi pengguna media sosial.

” Hatur nuhun untuk tim cetar dan semua yang membantu kembalinya akun zara.

Love uuuu❤️

———-

Yuk follow lagi @camilliazr yuuk…Hati2 banyak akun clonningan yang mirip banget,” tutupnya.

2 dari 2 halaman

Instagram Zara dihack© (Foto: Instagram/ataliapr dihimpun dari Liputan6.com)

Banyak warganet yang juga turut mengucapkan syukur untuk Zara, gadis yang baru saja lulus dari jenjang SMA itu. Namun ada juga warganet yang curhat melihat profil Zara saat dihack yang menakutkan.

” Alhamdulillah… tp eta mani serem profil na. Jd kemarin sy unfollow dulu,” tulis warganet.

” Oohh pantes kemaren kok ada orang posting Poto pake topeng perasaan saya ngk pernah follow orang bernama itu langsung say unfollow teryata ini orangnya,” tulis warganet.

” Alhamdulillah❤️, tapi kemarin sempet kaget memang kok muncul igs orang yang tidak saya kenal dan tidak saya follow, ternyata orang itu pelaku hack akun ig teh zara,” tulis warganet.

Sumber: Liputan6.com



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.