[TERBARU] 80 Kata-kata Semangat Bahasa Inggris, Bangkit dari Kesedihan dan Kegagalan

Kata-kata Sedih Bahasa Inggris

Selain membaca kata-kata semangat, kamu mungkin juga membutuhkan kata-kata sedih Bahasa Inggris untuk menghibur hati yang sedang kacau.

Kata-kata sedih Bahasa Inggris bisa juga kamu jadikan caption yang menyertai unggahan di media sosial. Kata-kata sedih Bahasa Inggris bukan hanya mengekspresikan perasaanmu, tetapi juga bisa menginspirasi orang yang membacanya.

Berikut kumpulan kata-kata sedih Bahasa Inggris yang berhasil Ometraco.com rangkum dari berbagai sumber:

  1. ” Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning.” — Albert Einstein. (Belajar dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk hari esok. Yang terpenting adalah tidak pernah berhenti mempertanyakan sesuatu)
  2. ” Don’t put the sadness on your face because you never know that there is someone who feels happy by your smile.” (Jangan letakan kesedihan di wajahmu karena kamu tidak pernah sadar bahwa ada seseorang yang merasa bahagia oleh senyummu)
  3. ” When someone who is so meaningful for you goes away, do not be sad. You can lose yourself and you will forget that you are priceless.” (Ketika seseorang yang berarti bagimu pergi, jangan sedih. Kamu bisa menjadi kehilangan dirimu sendiri jika kamu bersedih dan kamu akan melupakan bahwa dirimu tak ternilai harganya)
  4. ” The one who gives you happiness that you can’t explain will always be a reason of your sadness that you can’t explain.” (Seseorang yang memberi kebahagiaan yang tak dapat kamu jelaskan akan selalu menjadi alasan atas kesedihan yang tidak bisa kamu jelaskan)
  5. ” God always has the best one for you. He has the solution for your every problem, relieving feeling for your sadness, and happiness that waits for you.” (Tuhan selalu memiliki yang terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas semua masalahmu, perasaan yang melegakan atas kesedihanmu, dan kebahagiaan yang menunggumu)
  6. ” You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have.” (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki)
  7. ” Stay positive and happy. Work hard and don’t give up hope. Be open to criticism and keep learning. Surround yourself with happy, warm, and genuine people.” — Tena Desae. (Tetap positif dan bahagia. Bekerja keras dan tidak kehilangan harapan. Terbuka terhadap kritik dan tetap belajar. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bahagia, hangat, dan sejati)
  8. ” Where there’s life, there’s hope.” — Theocritus (Dimana ada kehidupan, disana ada harapan.
  9. ” It may look dark tonight, but if I hold onto hope, tomorrow will be brighter.” – Barack Obama. (Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah)
  10. ” I know i am not so meaningful when you cried on your sadness, when you screamed on the public, when you hate everybody. But this is me who always do evrything as human who always love you.” (Aku tahu aku tidaklah begitu berarti bagimu ketika kamu menangis dalam kesedihanmu, ketika kamu berteriak di depan publik, ketika kamu membenci semua orang. Tetapi, inilah aku yang selalu melakukan semuanya selayaknya manusia yang mencintaimu)
  11. ” Sometimes i choose to look happy because i do not want to explain why i am sad to them who even can’t understand what i feel.” (Terkadang aku memilih untuk tampak bahagia karena aku tidak ingin menjelaskan mengapa aku sedih kepada mereka yang bahkan tidak bisa mengerti apa yang aku rasakan)
  12. ” This life is a choice like a quiz. Whatever makes you sad, throw it away. And, whatever makes you smile, keep it in your hand.” (Hidup ini adalah sebuah pilihan layknya ujian. Apa saja yang membuatmu sedih maka buang jauh-jauh, apa saja yang membuatmu tersenyum maka tetap genggamlah di tanganmu)
  13. ” Heavy hearts, like heavy clouds in the sky, are best relieved by the letting of a little water.” (Hati yang berat seperti awan mendung gelap di langit, paling bisa diringankan dengan membiarkan sejumlah air tercurah)
  14. ” I don’t know why they call it heartbreak. It feels like every other part of my body’s broken too.” (Aku tak mengerti mengapa mereka menyebutnya patah hati. Rasanya seperti setiap bagian dari ragaku patah semua)
  15. ” You taught me how to love, but not how to stop.” (Kamu mengajarkanku cara mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti)
  16. ” Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime.” (Kebahagiaan karena cinta berlangsung sekejap saja. Kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya)
  17. ” A broken heart does not mean you are broken. The crack is there to let the light in.” (Hal yang hancur tidak berarti kamu hancur. Retaknya ada untuk membiarkan cahaya masuk)
  18. ” God can heal a broken heart, but He has to have all the pieces.” (Tuhan dapat menyembuhkan hati yang remuk, tetapi Tuhan memiliki semua pecahannya)
  19. ” It hurts the most when you can actually feel your heart breaking.” (Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar-benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati)
  20. ” No guy is worth your tears and when you find the one that is he won’t make you cry.” (Tidak satu laki-laki pun sebanding dengan air matamu dan dia yang tidak akan membuatmu menangis adalah orang yang tepat untukmu)

Itulah kumpulan kata-kata sedih Bahasa Inggris yang bisa kamu baca dan renungi maknanya. Meskipun kata-katanya sedih, namun bukan berarti akan menambah kesedihanmu. Akan tetapi mungkin saja bisa memberikan secercah cahaya untuk mengambil hikmah dari setiap masalah yang datang dalam hidup.

Semoga kata-kata sedih Bahasa Inggris di atas dapat menyadarkan kita yang sedang dilanda gundah gelisah.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.