[TERBARU] 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Haji yang Banyak Diburu Jemaah, Jadi Buah Tangan Populer

Rekomendasi Oleh-oleh Haji

© Pixabay.com

Untuk berburu oleh-oleh haji ada banyak tempat yang bisa sahabat Ometraco.com kunjungu. Baik di Makkah, Madinah, maupun di Jeddah. Bahkan di tempat-tempat tersebut terdapat pusat oleh-oleh yang populer dan banyak dikunjungi oleh para jamaah haji.

Misalnya saja di Madinah terdapat pasar kurma Souq Al Tumor, kemudian ada pasar tradisional Souq Okaz di Thaif, pasar Jaafaria di Makkah yang letaknya sekitar 1 km dari Masjidil Haram, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini adalah beberapa oleh-oleh haji yang bisa sahabat Ometraco.com pilih untuk dibawa pulang ke tanah air:

Kurma

Oleh-oleh haji pertama yang bisa sahabat Ometraco.com beli adalah kurma. Ya, kurma menjadi oleh-oleh populer yang selalu dibawa oleh para jamaah dari tanah Arab. Meskipun kurma juga banyak dijual di Indonesia, namun tetaplah memiliki sensasi yang berbeda jika mengonsumsi kurma secara langsung yang dibawa dari tanah Arab. Misalnya saja kurma Nabi atau kurma Ajwa yang warnanya hitam dan rasanya yang manis alami.

Tasbih

Oleh-oleh haji lainnya yang menarik dan simpel adalah tasbih. Ya, tasbih ini biasanya digunakan umat Islam untuk berdzikir. Bahkan manik-manik tasbih yang dijual di tanah Arab cukup beragam. Kamu bisa memilih sesuai selera dan tentunya sesuai dengan budget. Pilihan manik-manik tasbih ini juga menunjukkan kekayaah jamaah. Misalnya saja tasbih buatan Cina atau manik-manik yang terbuat dari batu permata dengan harga fantastis.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.