[TERBARU] Kisah Fatikh, Santri yang Jadi Polisi Berkat Hafal Alquran

Diketahui, Fatikh adalah salah satu santri Rumah Tahfidz Al-Husna sejak 2020. Sebelum menjadi seorang hafiz Quran, Fatikh mempelajari ilmu agama dari ibunya.

Selain cerdas, Fatikh dikenal sebagai anak yang sangat berbakti pada orangtua. Itu sebabnya Fatikh memilih mewujudkan impian sang ibu yang ingin dirinya menjadi hafiz Quran.

© PPPA Darul Quran

Perjalanan Fatikh menjadi santri pun dimulai. Ia dan para santri lainnya memiliki rutinitas yang sama yakni belajar dan manghafal Alquran. Aktivitas itulah yang terus dilakukan Fatikh selama di Rumah Tahfidz.

Hingga 10 bulan setelah ia masuk Rumah Tahfidz, Fatikh sudah memiliki hafalan Alquran sebanyak 18 juz. Untuk mencapai prestasi tersebut, Fatikh harus melewati perjuangan yang cukup berat. Siang dan malam ia habiskan untuk menambah dan mengulang hafalannya.

Tak disangka, dengan bekal hafalan Quran tersebut, Allah SWT membukakan jalan bagi Fatikh untuk meraih impiannya menjadi polisi. Fatikh mengikuti seleksi pendaftaran Bintara Polri melalui jalur Proaktif Bintara Polri yang mensyaratkan pesertanya harus hafal minimal 10 juz Alquran.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.