[TERBARU] KAI Akan Cek Kebocoran Jembatan KA yang Merusak Jalan Kolong Metropole

Jakarta

Warga melaporkan jembatan kereta api (KA) di dekat Bioskop Metropole bocor. Tetesan air dari bocoran itu merusak aspal jalan di kolongnya. PT Kereta Api Indonesia (KAI) merespons.

“Terima kasih informasinya. Kami akan melakukan pengecekan,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, kepada Ometraco.comcom, Kamis (23/6/2022).

Lokasi kolong jalan yang terdampak bocoran jembatan KA layang ada di Jl Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, jelang lampu lalu lintas (traffic light) arah Bioskop Metropole yang juga sering disebut sebagai kawasan Megaria itu.

“Mohon maaf atas kondisi tersebut,” kata Eva.

Jembatan KA Metropole Jakarta Pusat, bocor, 22 Juni 2022. (Sumber: Warga bernama Andhika)

Warga yang melaporkan ini bernama Andhika. Dia menyoroti tetesan air itu merusak permukaan jalan. Kondisi ini sudah berlangsung lama.

“Bertahun-tahun, selalu bocor. Anehnya yang diperbaiki aspal di bawahnya,” kata Andhika saat dihubungi Ometraco.comcom. Dia juga mengunggah video kondisi lokasi lewat akun Twitter-nya.

Terlihat di sorotan Google Street View pada Desember 2020, terlhat ada tambalan aspal di titik bocoran ini. Mundur pada citra Google Street View pada Maret 2019, titik ini juga bocor dengan aspal basah dan rusak.

(dnu/dnu)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.