[TERBARU] Jangan Sembarangan Campur Skincare, Sekilas Seru tapi Bahaya Buat Kulit

Lebih Efektif Menggunakan Skincare dengan Tren ‘Skin Cycling’

Ometraco.com – Banyaknya skincare yang terjual di pasaran bisa membuat kita kesulitan atau justru mempermudah memilih perawatan sesuai jenis kulit. Pasalnya, seseorang hanya membutuhkan pembersih, pelembap, dan tabir surya untuk melakukan perawatan kulit dasar.

Tapi, beberapa orang membutuhkan perawatan tambahan atau sekadar ingin mencoba skincare yang mampu meningkatkan kesehatan kulit. Jika kamu salah satunya, ikutilah tren ‘skin cycling’ yang dipopulerkan oleh Dokter Kulit, Whitney Bowe.

Mengenal Kebiasaan Memencet Jerawat yang Terkait dengan OCD

Tren tersebut meliputi pemakaian skincare yang dilakukan bergantian setiap malam. Hal ini diklaim dapat mencegah iritasi dan peradangan ketika kulit telah menggunakan banyak produk. Terutama, produk yang mengandung bahan aktif tertentu, seperti retinol.

Melakukan tren ini juga mampu memaksimalkan pemakaian skincare berbahan aktif. Jadi, kulitmu bisa mendapatkan manfaat dari berbagai bahan aktif secara bertahap. Dilansir Pop Sugar, berikut tahapan skin cycling yang dilakukan setiap malam secara bergantian.

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Bentuk Self-love Bisa dengan Merawat Kecantikan Kulit

Malam Pertama: Eksfoliasi

Lakukanlah eksfoliasi terlebih dulu menggunakan bahan kimia. Hindari pemakaian scrub wajah agar eksfoliasi lebih aman untuk kulit. Kamu bisa menggunakan AHA, BHA, atau PHA untuk membantu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam dan mudah berjerawat.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.