[TERBARU] Tak Masuk Bursa Capres NasDem, AHY: Kami Hormati Hasilnya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengatakan pihaknya menghormati hasil Rakernas NasDem terutama bakal calon presiden yang akan diusung NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

Ometraco.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya menghormati hasil Rakernas NasDem terutama bakal calon presiden yang akan diusung.

NasDem sendiri akan memilih tiga nama, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi capres 2024.

“Saya sampaikan selamat ke Pak Surya Paloh untuk rakernas yang berjalan sukses. Kami hormati hasilnya itu hak semua dan kemerdekaan parpol,” kata AHY seusai pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6)

Dia menyebutkan sebagai parpol, NasDem memiliki independensi dan mekanisme yang harus dihormati semua pihak.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan akan berkomitmen untuk tidak terlebih dahulu membicarakan komposisi pasangan capres-cawapres atau berupaya mengunci satu sama lain. 

“Kami enjoy betul bicara bagaimana membangun kebersamaan terlebih dahulu. Ini lebih penting daripada kunci satu sama lain dan saya sangat hormati beliau (Surya Paloh, red),” tutur AHY.

Dia menegaskan dalam pertemuan dengan Surya Paloh, AHY mengaku tidak membicarakan soal capres dan cawapres.

“Pada saatnya mungkin kami akan masuk ke situ, tetapi terlalu dini kalau sekarang kami bicara di sana,” lanjut dia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya menghormati hasil Rakernas NasDem terutama bakal calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.