[TERBARU] Empat Bulan Berlalu, JPO Margonda Ini Masih Bolong Menganga

Depok

Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat Margonda Residence (Mares) sudah lama rusak dan menjadi pemberitaan sejak Februari lalu. Namun hingga saat ini atap JPO ini masih bolong menganga.

Ometraco.comcom mendatangi lokasi JPO saat sore hari. Pantauan di lokasi, Jl Margonda Raya, Kamis (23/6/2022), tak ada perubahan dibanding kondisi 20 Mei, saat Ometraco.comcom terakhir memantau sebelumnya.

Terlihat pejalan kaki melintas di area ini. JPO ini memang dibutuhkan warga yang menyeberangi ruas jalan ramai itu.

Gara-gara atap bolong, air menjadi masuk. Saat hujan, kondisi JPO juga becek karena sebagian atapnya terlepas dan bolong.

Ometraco.comcom mencoba mewawancara pejalan kaki yang melintas di area ini. Dia adalah Nurmala (27), yang merupakan mahasiswa S2 Universitas Indonesia (UI). Atap yang tak kunjung diperbaiki itu tampak membahayakan. Sebab, pejalan kaki bisa saja terpeleset jika jalanan licin.

“Bahaya ya. Karena kan kondisinya terbuka, nggak ada alasnya. Kalau cuaca lagi cerah kayak sekarang, oke, mungkin tidak terlalu mengganggu. Tapi coba kalau lagi hujan, licin, apalagi kalau pakai sandal jepit,” katanya kepada Ometraco.comcom di lokasi, sore ini.

Dia menambahkan, Pemkot Depok harus sigap menangani permasalahan tersebut. Meski terlihat sepele, fasilitas itu layak diperbaiki guna menunjang kenyamanan pejalan kaki.

“Memang sepele sih ya. Tapi perlu perbaikan biar yang jalan kaki juga nyaman,” tuturnya.

Pejalan kaki lainnya, Ihsan (30), menyatakan atap itu sudah lama tidak diperbaiki. Belum diketahui kapan perbaikan mulai dilakukan.

JPO Margonda masih bolong atapnya, 23 Juni 2022, sore. (Annisa Rizky Fadhila/Ometraco.comcom)

Namun dia berharap kondisi atap tak lagi memprihatinkan. Meski bukan masalah besar, dia mengaku pejalan kaki kerap merasa terganggu.

“Ya jangan sampai ada lagi yang lepas dan bolong ya. Masalahnya kan ini nggak diperbaiki melulu,” kata Ihsan.

Ometraco.comcom Do Your Magic sudah memberitakan masalah atap JPO jebol ini sejak 9 Februari 2022. Tampak pada 20 Mei, atap JPO ini jebol makin parah. Soal kabar perbaikannya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Marbudiantono menyatakan prosesnya sudah sampai pada tahap pemilihan pelaksana perbaikan. Namun pemilihan itu sudah pada 12 Mei lalu. Saat ini sudah tanggal 23 Juni.

“Dilihat dari RUP (Rencana Umum Pengadaan), proses pemilihan pelaksananya akan dimulai bulan ini. Jika hasilnya sudah terpilih, bulan depan akan dilaksanakan,” papar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Marbudiantono saat dimintai konfirmasi Ometraco.comcom, Kamis (12/5).

Lihat juga video ‘Kata Warga soal Dioperasikannya JPO Pinisi’:

[Gambas:Video 20detik]

(azl/dnu)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.