[TERBARU] 5 Ketum Sowan ke NasDem, Hanya 1 yang Disambut Surya Paloh di Lobi

Jakarta

Terhitung mulai Maret 2022 sampai hari ini, sudah 5 ketua umum (ketum) partai politik menyambangi Surya Paloh. Namun ada yang perbedaan dalam setiap kunjungan masing-masing ketum parpol. Bedanya terkait perlakuan Surya Paloh kepada 5 ketum parpol tersebut.

Adapun 5 ketum parpol yang dalam waktu berbeda bertandang langsung ke ‘kandang’ Surya Paloh, yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, lalu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Perlakuan Surya Paloh seperti apa yang berbeda?

Paloh Sambut dan Konpers Bareng Airlangga

Dari 5 ketum parpol, hanya Airlangga yang disambut langsung oleh Surya Paloh. Airlangga bersama jajarannya menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, pada 10 Maret 2022.

Saat itu, Surya Paloh menunggu di lobi NasDem Tower. Ketum NasDem itu menyambut Airlangga di lobi gedung. Dan seusai pertemuan, Surya Paloh dan Airlangga berdampingan menggelar konferensi pers.

“Kita berbicara dari perspektif partai yang ada, yang semuanya adalah mencari pemikiran-pemikiran yang lebih bisa bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara seperti apa. Kesepakatannya jelas, kita bersama-sama tidak lagi mempermasalahkan masalah itu,” kata Paloh dalam konferensi pers seusai pertemuan, Kamis (10/3/2022).

Setelah konferensi pers selesai, Surya Paloh juga turut mendampingi, hingga akhirnya Airlangga meninggalkan NasDem Tower.

Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto di Kantor DPP NasDem. (Hanafi/Ometraco.comcom)

Setelah Airlangga, giliran Ketum PAN Zulkifli Hasan yang menemui Surya Paloh. Ketum yang kerap disapa Zulhas itu didampingi politikus PAN Bara Hasibuan.

Berbeda dengan Airlangga, Zulhas bertandang langsung ke kediaman Surya Paloh di Jakarta pada 23 Mei 2022. Namun pertemuan itu tidak terendus masyarakat sebelum akhirnya diungkap Bara Hasibuan lewat sebuah foto.

Paloh dan Prabowo Berpelukan

Seminggu berselang, pada 1 Juni, giliran Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi NasDem Tower guna bertemu dengan Surya Paloh. Prabowo sebetulnya juga tak disambut Surya Paloh di lobi NasDem Tower.

Namun, dalam video yang beredar, Surya Paloh sudah menunggu, berdiri di depan pintu ruang kerjanya.

Seusai pertemuan, Surya Paloh bersama Prabowo juga memberikan pernyataan kepada media. Dalam prosesnya, momen akrab Paloh dan Prabowo, seperti saat keduanya berpelukan terlihat.

“Banyak kita cerita, bukan baru ya. Kita bicara lepas-lepas saja ya kan, tidak hanya dalam kapasitas dia sebagai Ketum Gerindra, saya Ketum NasDem, sebagai teman juga,” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (2/6).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Live! d’Mentor: Bisnis Manis Buah Kurma

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.