[TERBARU] Bacaan Sholawat Haji dan Usaha agar Impian Berhaji Segera Terwujud

Tips agar Cepat Naik Haji

© Shutterstock.com

Setelah mengetahui bacaan sholawat haji, sahabat Ometraco.com juga perlu mengetahui beberapa tips agar bisa cepat naik haji. Berikut adalah tips-tipsnya yang bisa kamu ikuti:

Lebih Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Tips yang pertama agar cepat naik haji adalah lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi pada manusia adalah atas kehendak-Nya. Walaupun secara finansial kita sudah cukup, namu jika Allah SWT belum mengizinkan, maka hal itu tidak akan terjadi.

Jadi, banyak-banyaklah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tak hanya berdoa dan sholat saja. Tetapi juga lakukan amalan-amalan baik seperti berbakti pada orang tua, mempelajari ilmu agama, sholat ke masjid, dan masih banyak lagi.

Bersedekah

Tips berikutnya adalah bersedekah. Inilah hitung-hitungan versi Allah SWT yang sangat istimewa dibanding dengan hitung-hitungan secara umum. Bersedakah, meskipun membuat kita mengeluarkan uang, namun hal tersebut tidak akan membuat kita menjadi jatuh miskin. Justru Allah SWT akan menambah rezeki untuk kita.

Sahabat Ometraco.com harus menjadikan aktivitas sedekah sebagai usaha untuk memperoleh ridho dari Allah SWT sehingga nantinya mengizinkan kita untuk bisa menunaikan ibadah haji di Baitullah.

Menabung

Jika ada niat untuk menunaikan ibadah haji, maka hal penting yang harus sahabat Ometraco.com lakukan adalah menabung. Mungkin terdengar sederhana, namun dalam pelaksanaannya sendiri ada banyak sekali godaan. Terutama dari nafsu sendiri yang kerap kali ingin membeli berbagai barang.

Tak perlu khawatir meski menabung sedikit demi sedikit. Jika kamu melakukannya dengan istiqomah, insya Allah apa yang kamu niatkan itu akan terwujud atas izin Allah SWT. Kamu bisa memasang target kapan tabungan itu akan dibuka dan tentunya selama menabung usahakan agar tidak menggunakan uang itu sama sekali ya, sahabat Ometraco.com.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.