[TERBARU] Timnas Basket Indonesia Makin Ganas, Tutup Uji Coba di Australia dengan Kemenangan

Pencetak poin terbanyak Timnas Indonesia Brandon Jawato saat berhadapan dengan Brisbane Capitals. Foto: Humas PP Perbasi

Ometraco.com, AUSTRALIA – Timnas basket Indonesia menutup rangkaian uji coba di Australia dengan meraih kemenangan atas tim Brisbane Capitals.

Dalam laga yang digelar Kamis (23/6/2022), Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan menang dengan skor 101-94.

Pada pertandingan ini, Indonesia mengalami sedikit kebuntuan di awal laga. Beberapa pemain yang diturunkan, seperti Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, dan Brandon Jawato terlihat kesulitan menembus pertahanan Brisbane Capitals.

Beruntung di second half, Pelatih Rajko Toroman mengganti beberapa strategi hingga akhirnya Timnas basket Indonesia bisa keluar dari tekanan klub divisi satu Liga Australia itu.

Brandon Jawato menjadi aktor kemenangan Indonesia dengan raihan 23 poin. Mantan pemain CLS Knight Surabaya itu memasukkan persentase tembakan tiga angka mencapai 50 persen.

Di belakang Jawato ada Marques Bolden yang memberikan impact dari rebound maupun offense dengan finis 20 poin dan 10 rebound.

Andakara Prastawa menyusul dengan 16 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra (13 poin).

Dengan hasil ini, total dari 10 uji coba di Negeri Kangguru, Abraham Damar Grahita cum suis meraih tujuh kali menang dan hanya tiga kali kalah.

Timnas basket Indonesia menutup rangkaian uji coba di Australia dengan meraih kemenangan melawan tim Negeri Kanguru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.