[TERBARU] Hijaber Perlu Tahu, Ini 7 Jenis Ciput Sesuai Kegunaannya

Ometraco.com – Ciput alias inner atau dalaman jilbab merupakan salah satu andalan hijaber untuk membantu menjaga rambut supaya tidak keluar dari jilbab. Namun kini, ciput tak lagi dipandang hanya dari sisi fungsionalnya saja. Ciput masa kini terdiri dari berbagai jenis, dan telah memerhatikan segi estetika.

Ciput saat ini tak lagi sebagai dalaman jilbab semata, tapi juga menjadi aksesori jilbab dan dapat membantu membentuk wajah sehingga tampilanmu semakin stylish.

Tak heran jika di pasaran kini tersedia beragam jenis ciput. Saking beragamnya, tak sedikit hijaber yang bingung harus membeli yang mana.

Nah, supaya kamu nggak bingung lagi, yuk kenali 7 jenis ciput yang ada di pasaran. Kenali juga apa saja kelebihannya, dan pastikan kamu memilih yang sesuai kebutuhan.

Baca Juga:
Viral Video Empat Cewek ABG Merokok, Netizen Ramai Menghujat

1. Ciput bandana
Sesuai namanya, ciput ini berbentuk seperti bandana yang lebar. Bahannya pun umumnya terbuat dari kaos atau spandek yang elastis sehingga nyaman dikenakan.

Sesuai dengan bentuknya, ciput ini hanya dapat menutupi area dahi hingga ubun-ubun kepala, dan menjaga rambutmu supaya tidak keluar jilbab.

Ciput ini disarankan hanya digunakan ketika kamu mengenakan jilbab berbahan tebal, sekadar menjaga agar rambut tak keluar dari dahi.

2. Ciput rajut
Mirip seperti ciput bandana, namun lebih lebar sehingga mampu menutupi hingga ke area belakang kepala. Sesuai namanya, bahannya terbuat dari rajut, sehingga elastis dan sangat nyaman dipakai. Dijamin nggak akan membuat kamu sakit telinga.

Dan kekinian, ciput rajut hadir dalam dua warna, bahkan empat warna sekaligus, dalam satu ciput. Tujuannya, supaya bisa dipakai bergantian menyesuaikan dengan warna jilbabmu.

Baca Juga:
Viral Wanita Beri Tips Rahasia Ciput Jilbab Jadi Semriwing Pakai Popok Bayi

Ciput ini bisa dipakai ketika kamu mengenakan jilbab yang tipis, untuk menjaga agar tidak menerawang.



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.