[TERBARU] Pesan Penting Menpora Amali untuk Timnas Basket Indonesia Jelang FIBA Asia Cup 2022

Konferensi pers PP Perbasi dengan Menpora Zainudin Amali di Gerbang Pemuda, Senayan. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

Ometraco.com, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali optimistis Timnas basket Indonesia bisa berlaga di putaran final FIBA World Cup 2023 mendatang.

Hal itu tak terlepas dari tren positif yang ditunjukkan Arki Dikani Wisnu dan kawan-kawan seusai meraih medali emas SEA Games 2021.

Selain itu, dalam uji coba di Australia, anak asuh Milos Pejic mampu mengemas tuju kali menang tujuh dan hanya tiga kali kalah dalam 10 laga.

Memang lawan yang dihadapi merupakan tim divisi satu Liga Basket Australia, tetapi melihat perkembangan permainan Skuad Merah Putih, Menpora Amali optimistis Indonesia meraih hasil apik di FIBA Asia Cup 2022.

“Mereka harus menang,” ungkap Menpora Amali kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

“Pesannya sangat sederhana, jika tidak menang maka mereka tidak akan berlaga di FIBA World Cup dan kami hanya sebagai penyelenggara,” tambah Amali.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta agar Indonesia tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan dan administrasi, tetapi juga sukses secara prestasi.

“Kalau menyesuaikan dengan perhitungan, kini tersisa 18 hari lagi sebelum Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Dari laporan yang disampaikan Perbasi dan Panpel sepertinya sudah siap.”

Menpora Zainudin Amali berikan pesan penting kepada Timnas basket Indonesia jelang FIBA Asia Cup 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.