[TERBARU] Pesan Tegas Menpora Amali untuk Timnas Basket Indonesia

Pengurus PP Perbasi bersama Menpora Zainudin Amali. Foto: Amjad/JPNN

Ometraco.com, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali berharap Timnas basket Indonesia tak hanya jadi penonton di FIBA World Cup 2023.

Karena itu, dia ingin melihat tim merah putih bisa meraih hasil positif di ajang FIBA Asia Cup 2022 yang menjadi kualifikasi ke FIBA World Cup 2023 nanti.

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta pada 12-22 Juli mendatang. Karena itu, 18 hari menjelang pelaksanaan, pengurus besar persatuan bola basket seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan panitia FIBA Asia Cup 2022 datang menemui Menpora Amali, Kamis (23/6/2022).

“PP Perbasi dan panitia FIBA Asia Cup 2022 melaporkan kesiapan dan bakal ada rangkaian acara pendukung sebelum hari H nanti,” katanya.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu  menambahkan, kesiapan dan perkembangan terkini tim basket Indonesia juga dipaparkan. Amali berpesan agar Arki Dikania Wisnu cum suis bisa menang dan lolos ke FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023 nanti.

“Timnas harus menang agar bisa main di piala dunia, bukan sekadar jadi penonton,” terangnya.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyebut kondisi Timnas basket Indonesia saat ini sedang menggelar uji coba di Australia. Dari 10 laga yang dijalani, tujuh pertandingan berhasil dimenangkan Indonesia, sisanya kalah.

“Saya rasa mereka sudah siap,” tegasnya. (dkk/jpnn)

Pesan Menpora Zainudin Amali untuk Timnas basket Indonesia jelang tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.