[TERBARU] Anak Lebih Berulah saat Ada Ayah Seperti Curhat Ayudia Bing Slamet, Bunda Senasib?

Jakarta

Orang tua yang punya anak memasuki usia sekolah sepertinya ikut merasakan apa yang dialami Ayudia Bing Slamet. Bunda satu anak itu belum lama curhat tentang anak laki-lakinya, Dia Sekala Bumi.

Sekala yang baru saja berusia 6 tahun itu menunjukkan sikap yang berbeda ketika bersama sang Bunda dan sang ayah, Ditto. Ayudia menceritakan Sekala menjadi anak yang penurut, anteng, dan kooperatif apabila berdua dengan ibundanya saja. Bahkan, bisa mengobrol banyak hal pada Ayudia.

“Ini anak atau kalo berdua Mama aja, selalu nurut, anteng dan kooperatif, bahkan bisaaa ngobrol banyak tanpa nyariin Nintendo dia. Di foto ini aja dia mau senyum dan pose (ada banyak posenya di arsip)!” tulis Ayudia di caption foto Sekala, dikutip dari Instagram-nya @ayudiac.

Lain cerita ketika Sekala bersama ayahnya. Setiap bersama Ditto, Sekala selalu banyak gaya dan cenderung suka rewel, Bunda.




Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

“Tapi setiap bapaknya @dittopercussion dateng, ada aja crankynya, adanya gayanya… Penasaran bgt dan masih menjadi teka-teki kenapa kalo ada Didoh dan orang lain dia suka bikin Mama tarik nafas buang nafas HAHAHAHA,” ungkapnya.

Bunda punya nasib yang sama? Menyambung soal apa yang dialami Ayudia, ternyata dalam psikologi, ada istilah split personality, ketika anak memiliki sikap yang beda pada kedua orang tuanya.

Ternyata, penyebab anak memiliki sikap berbeda pada masing-masing orang tuanya karena faktor kenyamanan. Dilansir Parents,’Pengasuh’ utama umumnya adalah orang yang merasa paling nyaman bagi seorang anak untuk mengekspresikan perasaannya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga tips mengendalikan emosi anak melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.