[TERBARU] Review Film Incantation, Kultus Aneh Hingga Desa Misterius Menjadikan Film Horror Taiwan Paling Mencekam

SuaraSumedang.Id – Saat berbicara mengenai film horor di Asia, kita langsung memikirkan negara-negara seperti Thailand dan Jepang. Kedua negara ini selalu menghasilkan film horor yang menakutkan sekaligus populer.

Namun, pada pertengahan 2022, Kevin Ko masuk ke dunia film Taiwan melalui Incantation dapat ditonton melalui Netflix.

Terinspirasi oleh kisah nyata keluarga “kultus” di Kaohsiung, Taiwan, Incantation membawa Anda pada perjalanan singkat Lee Ronan melalui videonya.

Pesonanya mungkin tidak cukup luas untuk menakuti Anda. Bukan dengan Jumpscare, tapi sejak awal Anda diajak untuk mempertanyakan pemikiran Anda. Jadi apa yang Anda lihat selanjutnya mungkin terlihat nyata.

Film horor ini berkisah tentang Li Ronan yang mengaku dikutuk setelah melanggar pantangan enam tahun lalu. Enam tahun kemudian, dia kembali untuk menjemput putranya Chen Dodo dari panti asuhan setelah dia dinyatakan “stabil” dan dapat kembali ke tempat penitipan anak.

Pikirannya mengatakan dia bebas dari semua teror dan trauma  yang pernah dia alami. Namun sejak Dodo hadir dalam kehidupan Ronan, hal-hal aneh telah terjadi.

Pada akhirnya, Ronan harus memutuskan cara terbaik untuk menyelamatkan Ronan dari kutukannya.

Ronan menjelaskan berkah dan kutukan, kemudian sebuah video menunjukkan tubuh seorang gadis yang dipenuhi luka (dan gigi!). Bagaimanapun, Anda harus menahan napas sampai nanti. Senyum Ronan masih terlihat khawatir.

Lalu ada juga klip video untuk membuat Anda semakin waspada. Bisa dibilang Mantra itu 50% menakutkan dan 50% menegangkan. Tetapi jika Anda pernah melihat film-film yang ditemukan seperti The Blair Witch Project (1999), As Above So Below (2014), atau Quarantine (2008), Anda mungkin akan menikmati filmnya.

Selain itu, film ini memberikan perasaan kepada penonton bahwa apa yang mereka lihat benar-benar terjadi, meskipun mengetahui bahwa semua cerita yang terkandung di dalamnya adalah fiksi.

Padahal, cara ini  efektif karena setelah itu Anda terus-menerus disuguhkan dengan video klip yang membuat Anda bertanya-tanya. Belum lagi cuplikan video yang ditampilkan tidak sekaligus dan entah membuat Anda ingin mengikuti perjalanan Ronan sampai akhir atau tidak. 

Bahkan ketika Anda sudah selesai, Anda masih bingung dan bertanya. Serius, ini fiktif! Namun, pengalaman menonton film memberi Anda perasaan bahwa apa yang ditampilkan adalah nyata.

Momen menegangkan lainnya adalah saat kita diajak menonton video bersama di terowongan, yang menjadi penyebab semua permasalahan dalam film ini.

Rasanya ingin menutup mata tapi ingin tahu lebih lanjut apa yang ada di dalamnya.
Gagasan tentang kultus yang terpencil, misterius, dan mencurigakan ini bukanlah hal baru.

Namun, membawa budaya Asia (Taiwan), yang sarat dengan penyembahan dan kutukan, membuat Incantation menjadi horor ganda! Dapat dilihat, ini sangat relevan dengan budaya di Indonesia.

Berbeda dengan Midsommar (2019), horor juga, namun budayanya berbeda membuat Incantation terasa mencekam.

Penelusuran di desa adalah adegan terbaik dalam film ini, dimana sumber masalah datang dari sana. Desa misterius, tertutup, dengan banyak pantangan yang membuat penonton semakin curiga.

Puncak kengerian benar-benar terasa di sini, bahwa Incantation memainkan potongan-potongan film dari enam tahun yang lalu dan sekarang.

Jadi kamu tidak bisa terus merasakan kengerian di desa, karena yang terjadi saat ini tidak kalah mengerikan, menjelang akhir kengerian film ini semakin nyata.

Sebab sejak awal penonton diberitahu tentang tabu yang menyakiti Ronan dan itu berujung pada kutukan.

Menjadikan penasaran dengan kutukan tersebut, tanpa disadari sudah diajak untuk “berbagi” kutukan tersebut.

Hal ini membuat Incantation terasa orisinal meskipun faktanya sudah banyak ditemukan film footage sebelumnya. Tentu saja, Incantation dianggap sebagai film Taiwan paling menakutkan sepanjang masa.

Sumber

طريقة تهكير لعبة

 لتهكير اللعبة كل ماعليكم هو اتباع الخطوات التي وضعتها لكم في الفيديو هنا ستجدون شرحا كاملا حول طريقة تهكيروالإثبات بالطبع والعديد من أصدقائي استطاعوا جلب الكثير من الموارد باستعمال هذه الطريقة التي لازالت شغالة لليوم
 

طريقة استعمال موقع تهكير

  1. "اضغط على "اضغط هنا للتهكير
  2. أدخل اسمك باللعبة
  3. اختر عدد الموارد التي تحتاجها
  4. انتظر حتى يقوم الموقع بمعالجة طلبك
  5. أكمل عملية التحقق البشري الذي هو اخر خطوة ''اكمل احد العروض"
  6. سيطلب لك العرض إكمال استبيان قصير أو إرسال رسالة قصيرة
  7. بعد اكمال احد العروض ارجع الى حسابك باللعبة
  8. مبررررروك حصلت على  التهكير استمتع 😉