[TERBARU] Cerita Bunda Tolak Sufor & Rela Bolak-balik ke RS Bawa ASIP untuk Bayi di NICU

Jakarta

Suka duka menyusui hampir dialami semua Bunda yang baru melahirkan. Tak terkecuali Bunda Triya yang sulit menyusui langsung putra semata wayangnya setelah lahir.

Saat hamil, Bunda Triya tidak melakukan persiapan terkait menyusui. Ia hanya fokus dengan kehamilan dan persiapan untuk melahirkan.

“Dulu waktu masih hamil, sama sekali enggak ada persiapan tentang menyusui. Cuma fokus sama kehamilan dan melahirkannya saja. Harusnya kan enggak gitu ya. Jadi memang dulu minim banget pengetahuanku tentang menyusui. Aku tahunya setiap ibu habis melahirkan itu pasti keluar ASI-nya dan pasti bisa menyusui. Tapi, ternyata tidak begitu,” kata Bunda Triya saat dihubungi HaiBunda, belum lama ini.

Bunda Triya harus melahirkan secara caesar anak pertamanya yang kini sudah berusia 3 tahun. Proses kelahiran caesar dilakukan karena ada masalah di cairan ketubannya.

Setelah proses persalinan, Bunda Triya hanya sempat bertemu sebentar dengan sang buah hati. Waktu itu pun digunakannya untuk melakukan inisiasi menyusu dini (IMD).

“Jadi dulu itu kan aku lahiran secara caesar karena air ketubannya sudah keburu ijo, ini penyebabnya banyak sih ya kata dokter. Nah, setelah melahirkan itu, aku kan sempat ketemu bayinya yang bayinya ditaruh di dada gitu lho, tapi enggak lama,” ujarnya.




Ilustrasi Bunda Menyusui/ Foto: iStock

Menolak sufor demi memberikan ASI ke buah hati

Sehari setelah melahirkan, Bunda Triya belum bisa menyusui putranya karena menggigil. Ia merasa khawatir dengan kondisi sang buah hati yang belum juga mendapatkan ASI.

Rasa khawatir ini berubah menjadi kesedihan. Bunda Triya menghadapi kenyataan baru kalau buah hatinya harus dirawat di NICU (neonatal intensive care unit) karena bilirubinnya tinggi.

“Besoknya baru tahu kalau bayiku itu bilirubinnya tinggi, menyebabkan dia jadi kuning, makanya harus disinar supaya enggak kuning lagi. Masuklah dia di NICU,” ungkapnya.

Selama dirawat di NICU, putra Bunda Triya menjadi sering haus karena mendapatkan terapi sinar nih. Di sini, Bunda Triya harus membuat pilihan demi pemulihan kondisi putranya.

“Di NICU dengan sinar itu membuat dia semakin sering haus karena panas kan. Jadi waktu itu suster nanya, ini mau dikasih sufor (susu formula) atau mau menyusui saja? Apalagi, ditambah waktu itu gula darah dia juga rendah,” ujar Bunda Triya.

“Ini ditanya sebelum ASI pertamaku keluar gitu. Kalau aku bersedia sufor, harus tandatangan suatu formulir gitu. Tapi aku enggak mau, aku maksain maunya ASI saja.”

Kita lanjutkan kisahnya ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cerita Ria Ricis menyusui anak pertamanya, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber

طريقة تهكير لعبة

 لتهكير اللعبة كل ماعليكم هو اتباع الخطوات التي وضعتها لكم في الفيديو هنا ستجدون شرحا كاملا حول طريقة تهكيروالإثبات بالطبع والعديد من أصدقائي استطاعوا جلب الكثير من الموارد باستعمال هذه الطريقة التي لازالت شغالة لليوم
 

طريقة استعمال موقع تهكير

  1. "اضغط على "اضغط هنا للتهكير
  2. أدخل اسمك باللعبة
  3. اختر عدد الموارد التي تحتاجها
  4. انتظر حتى يقوم الموقع بمعالجة طلبك
  5. أكمل عملية التحقق البشري الذي هو اخر خطوة ''اكمل احد العروض"
  6. سيطلب لك العرض إكمال استبيان قصير أو إرسال رسالة قصيرة
  7. بعد اكمال احد العروض ارجع الى حسابك باللعبة
  8. مبررررروك حصلت على  التهكير استمتع 😉