[TERBARU] Kepala BPIP Ingatkan Paskibraka Harus Jadi Contoh di Masyarakat

loading…

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengingatkan Paskibraka agar menjadi role model dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di era yang penuh tantangan

JAKARTA – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mengingatkan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat pusat tahun 2022 untuk menjadi role model dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di era digital.

“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa harus menjadi contoh masyarakat, terutama di era digital saat ini,” ucapnya saat memberikan arahan kepada 68 Paskibraka tingkat pusat tahun 2022 di Cibubur, Sabtu, (6/8/2022).

Ia juga mengatakan calon Paskibraka berhak menjadi pemimpin bangsa. Jadi teruslah semangat dalam belajar. “Adik-adik berhak menjadi pemimpin, jadi adik-adik terus semangat untuk belajar,” tegasnya.

Menurutnya Paskibraka dalam sejarahnya dibentuk sebagai representasi dari perwakilan generasi muda yang beragam di seluruh pelosok Indonesia yaitu saat Sumpah Pemuda. “Kita harus bertindak juga mengerti dan melaksanakan nilai-nilai yang digali dari adat budaya luhur bangsa ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan Paskibraka adalah spirit persatuan sekaligus keberagaman di Indonesia, keberadaan Paskibraka yang mewakili putra dan putri terbaik negeri untuk mengibarkan bendera pusaka ini bukti nyata bahwa pemuda adalah komponen terbaik bangsa untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan melalui Pancasila.

“Kemerdekaan untuk berprestasi, mengaktualisasikan diri secara positif dan mampu menunjukkan kualitas dan teladan Indonesia di mata dunia,” imbuhnya.

Ia berharap Paskibraka menjadi penyebar konten positif hingga keberadaan Paskibraka tidak semata mata sebagai pasukan Pengibar Bendera, namun juga bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Anggota Dewan Pengarah BPIP Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengajak untuk menjadi Pahlawan Masa Depan Bangsa Indonesia.

Dengan gaya yang berapi-api, mantan Danjen Kopasus ini mengajak para Paskibraka memiliki sikap dasar jujur dan berani, ulet, tangguh, disiplin, hayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, memiliki jati diri bangsa Indonesia, bersatu, konsekuen, dan konsisten.

“Kalian harus menjadi Pahlawan Masa Depan. Karena itu kalian harus memiliki sikap seperti yang di atas, sebagai pondasinya,” ajaknya.

Lebih jauh Wisnu menyampaikan harapannya bahwa untuk menjadi pahlawan nasional harus disiplin. “Saya ingin kalian harus disiplin, dan bersih hati, bersih pikiran dan tindakan, beretika, bermoral serta hati-hati dengan medsos. Agar bisa berkompetisi pada era global ini,” paparnya.

Wisnu Bawa Tenaya juga menegaskan agar generasi muda betul-betul mencintai bangsa Indonesia dan mengamalkan Pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara. “Cintai Indonesia, kibarkan Merah Putih di manapun ,kapanpun kamu berada,” ucapnya.

(ars)

Sumber

طريقة تهكير لعبة

 لتهكير اللعبة كل ماعليكم هو اتباع الخطوات التي وضعتها لكم في الفيديو هنا ستجدون شرحا كاملا حول طريقة تهكيروالإثبات بالطبع والعديد من أصدقائي استطاعوا جلب الكثير من الموارد باستعمال هذه الطريقة التي لازالت شغالة لليوم
 

طريقة استعمال موقع تهكير

  1. "اضغط على "اضغط هنا للتهكير
  2. أدخل اسمك باللعبة
  3. اختر عدد الموارد التي تحتاجها
  4. انتظر حتى يقوم الموقع بمعالجة طلبك
  5. أكمل عملية التحقق البشري الذي هو اخر خطوة ''اكمل احد العروض"
  6. سيطلب لك العرض إكمال استبيان قصير أو إرسال رسالة قصيرة
  7. بعد اكمال احد العروض ارجع الى حسابك باللعبة
  8. مبررررروك حصلت على  التهكير استمتع 😉